Sempat Terpeleset, IHSG Mampu Bangkit 0,42%



JAKARTA. Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini sangat liar. Indeks naik turun dan sempat ngendon di zona merah untuk beberapa waktu.

Namun, menjelang sesi penutupan pertama, IHSG kembali bangkit dan menembus zona hijau. Kini, indeks ditutup dengan kenaikan 0,42% atau 5,524 poin menjadi 1.326,977.

Kenaikan indeks pagi ini didongkrak oleh saham-saham berbasis komoditas dan perbankan. Sebut saja PT Indo Tambangraya Megah Tbk, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk.


Sementara itu, beberapa saham yang melorot selama sesi satu antara lain PT Unilever Indonesia Tbk, PT Astra International Tbk dan PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk.

Di Asia, sejumlah indeks acuan akhirnya bisa menembus zona hijau. Lihat saja, Nikkei yang pada awal perdagangan terpuruk, kini sudah naik 0,59% menjadi 7.948,11. Sementara Hang Sneg dan Strait Times masih dalam posisi aman dengan kenaikan masing-masing 1,71% dan 1,37%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie