Sempat terseok, Honda kebut jual mobil Maret ini



JAKARTA. Sejak awal Maret lalu, Honda berusaha untuk menggeber jumlah pasokan tiga varian produknya yang sempat seret akibat banjir yang melanda sentra produksi Honda di Thailand.

Tiga varian mobil yang akan mendapat tambahan pasokan itu adalah; Honda Jazz, Honda CR-V dan juga Honda Freed. “Produksi Honda sudah recovery, dan ketersediaan produk Honda di dealer yang telah meningkat bertahap,” kata Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam siaran persnya hari ini (20/1).

Menurut Jonfis, kenaikan pasokan mobil yang diproduksi di Thailand itu diharapkan bisa menggenjot penjualan Honda bulan Maret. “Bulan Februari 2012, Honda belum banyak memenuhi permintaan konsumen yang masih tinggi akan produk-produk ini,” kata Jonfis. Dari sisi penjualan, Februari 2012 lalu, penjualan Honda masih terseok, karena gangguan produksi di Thailand. Selama Februari, Honda hanya mampu menjual unit sebanyak 1.904 unit. Namun begitu, penjualan Februari naik 23% ketimbang penjualan Januari yang hanya 1.553 unit.


Dari tiga varian ini, Honda Freed menjadi penyokong utama penjualan terbesar produk Honda di Indonesia dengan angka penjualan sebanyak 1.438 unit. Kendaraan ini menguasai pangsa pasar MPV hampir 13%. Sementara itu, realisasi penjualan Honda Jazz bulan Februari lalu tercatat hanya 404 unit, sementara Honda CR-V terjual hanya 2 unit. Sementara itu, produk sedan milik Honda tidak mencatat angka penjualan di bulan Februari 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri