KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kesan bau amis, becek, dan kotor kerap menempel pada sebuah pasar ikan. Namun, kesan tak sedap itu kini tiada lagi setelah Kementerian Kelautan dan Perikanan bekerja sama dengan PT Pembangunan Perumahan (Persero) membangun Pasar Ikan Modern Muara Baru (PIMMB) Jakarta. Bank BNI turut memberikan sentuhan modernisasi pada PIMMB ini antara lain dengan menerapkan berbagai layanan digital kekinian. PIMMB terdiri atas 900 lapak basah dan 155 kios dengan total pedagang sejumlah 615 pedagang. Pasar ikan ini diperkirakan dapat mencetak omzet sekitar Rp 10 miliar perhari. Dalam rilis Kamis (14/3), DIrektur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati menuturkan, untuk mendukung PIMMB sebagai pasar ikan modern, BNI siap menerapkan sepaket fasilitas transaksi nontunai (cashless) dan pembiayaan. Terdiri atas BNI Smart Tenant, BNI Agen 46, Pinjaman KUR Pedagang, hingga menyiapkan Kartu KUSUKA untuk pedagang. BNI Smart Tenant merupakan solusi dari BNI untuk mengetahui informasi tagihan sewa, listrik dan air setiap bulan. Fasilitas ini terintegrasi dengan BNI Virtual Account sehingga sangat memudahkan dalam proses pembayaran tagihan. Sampai dengan 5 Maret lalu, volume transaksi virtual account BNI telah mencapai Rp 27,02 triliun dari 9,89 juta transaksi.
Sentuhan digital Bank BNI di pasar ikan Muara Baru
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kesan bau amis, becek, dan kotor kerap menempel pada sebuah pasar ikan. Namun, kesan tak sedap itu kini tiada lagi setelah Kementerian Kelautan dan Perikanan bekerja sama dengan PT Pembangunan Perumahan (Persero) membangun Pasar Ikan Modern Muara Baru (PIMMB) Jakarta. Bank BNI turut memberikan sentuhan modernisasi pada PIMMB ini antara lain dengan menerapkan berbagai layanan digital kekinian. PIMMB terdiri atas 900 lapak basah dan 155 kios dengan total pedagang sejumlah 615 pedagang. Pasar ikan ini diperkirakan dapat mencetak omzet sekitar Rp 10 miliar perhari. Dalam rilis Kamis (14/3), DIrektur Hubungan Kelembagaan BNI Adi Sulistyowati menuturkan, untuk mendukung PIMMB sebagai pasar ikan modern, BNI siap menerapkan sepaket fasilitas transaksi nontunai (cashless) dan pembiayaan. Terdiri atas BNI Smart Tenant, BNI Agen 46, Pinjaman KUR Pedagang, hingga menyiapkan Kartu KUSUKA untuk pedagang. BNI Smart Tenant merupakan solusi dari BNI untuk mengetahui informasi tagihan sewa, listrik dan air setiap bulan. Fasilitas ini terintegrasi dengan BNI Virtual Account sehingga sangat memudahkan dalam proses pembayaran tagihan. Sampai dengan 5 Maret lalu, volume transaksi virtual account BNI telah mencapai Rp 27,02 triliun dari 9,89 juta transaksi.