KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) berhasil membukukan pendapatan premi bruto (gross written premium) sebesar Rp 1,2 triliun pada 2019, tumbuh 3% dari tahun sebelumnya. Allianz memperbesar porsi bisnis ritel dengan mempertahankan kekuatan bisnis komersial. Hal itu dibuktikan dari komposisi bisnis retail yang mencapai 42% dari keseluruhan pendapatan premi bruto Allianz Utama, sedangkan bisnis komersial sebesar 58%. Pada jalur distribusi, Financial Institution Allianz mencatatkan pertumbuhan 49%, yakni mencapai Rp 29,6 miliar. Hal ini diikuti oleh jalur distribusi Affinity yang merupakan kerja sama strategis dengan mitra bisnis. Oleh karenanya, melalui kerja sama tersebut bisnis ini tumbuh 41% atau Rp 44,4 miliar.
Sepanjang 2019, Asuransi Allianz Utama catatkan kinerja positif
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) berhasil membukukan pendapatan premi bruto (gross written premium) sebesar Rp 1,2 triliun pada 2019, tumbuh 3% dari tahun sebelumnya. Allianz memperbesar porsi bisnis ritel dengan mempertahankan kekuatan bisnis komersial. Hal itu dibuktikan dari komposisi bisnis retail yang mencapai 42% dari keseluruhan pendapatan premi bruto Allianz Utama, sedangkan bisnis komersial sebesar 58%. Pada jalur distribusi, Financial Institution Allianz mencatatkan pertumbuhan 49%, yakni mencapai Rp 29,6 miliar. Hal ini diikuti oleh jalur distribusi Affinity yang merupakan kerja sama strategis dengan mitra bisnis. Oleh karenanya, melalui kerja sama tersebut bisnis ini tumbuh 41% atau Rp 44,4 miliar.