Sepanjang 2019, Kresna Graha (KREN) raih pendapatan Rp 11,62 triliun



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kresna Graha Investama Tbk (KREN) telah mengumumkan kinerja sepanjang tahun lalu. Direktur Utama Kresna Graha Investama, Michael Steven mengatakan, pendapatan Kresna Graha Investama tumbuh signifikan pada 2019.

Pada 2019, emiten ini mengantongi pendapatan sebesar Rp 11,62 triliun atau melesat 61% dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp 7,21 triliun. Pendapatan dari segmen teknologi dan digital berkontribusi sebesar Rp 11,09 triliun atau naik 74% dari tahun sebelumnya.

Baca Juga: Kresna Graha Investama (KREN) akan buyback 3,64 miliar saham

Sementara dari segmen financial and investment menyumbang Rp 526 miliar atau turun 38% dari tahun sebelumnya. Adapun laba operasional pada tahun lalu sebesar Rp 447 miliar atau turun 41% dari laba operasional pada tahun 2018 senilai Rp 752 miliar.

Hingga kuartal pertama tahun ini, KREN juga mengaku masih mencatatkan kinerja pendapatan yang positif. Hanya saja ia belum dapat menyebutkan detail pendapatan pada kuartal pertama 2020.

Yang jelas, perusahaan tersebut berharap pertumbuhan kinerja juga bisa berlanjut ke depannya. Meski ada pandemi Covid-19, KREN juga tetap mempertahankan besaran belanja modal yang dialokasikan untuk tahun ini.

Pada tahun ini, KREN mengalokasikan belanja modal sebesar Rp 150 miliar hingga Rp 300 miliar. Pihaknya berharap bisa memacu ekspansi pada semester kedua mendatang.

Baca Juga: Kresna Graha Investama (KREN) berencana bentuk joint venture dengan perusahaan China

"Pendapatan kita naik tinggi, masih mencatatkan laba, jadi seharusnya dana untuk ekspansi tidak ada masalah. Yang terkendala di bagian operasionalnya karena ada pembatasan untuk mencegah penyebaran Covid-19," ungkapnya dalam public expose secara online, Jumat (29/5).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi