KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Prodia Widyahusada Tbk (
PRDA) mencatat jumlah kunjungan mencapai angka lebih dari 2,8 juta sepanjang 2022. Prodia juga telah mengembangkan 18 tes baru dari Next-Generation Lab termasuk pemeriksaan genomik terkait gaya hidup dan risiko penyakit, serta pemeriksaan preventif dan prediktif. Dewi Muliaty Direktur Utama PRDA menuturkan dalam hal akselerasi digital, Prodia menghadirkan anak perusahaan PT Prodia Digital Indonesia yang fokus mengembangkan aplikasi U by Prodia, pengembangan Prodia Mobile for Doctor, serta menyediakan pemesanan layanan
Home Service dengan jangkauan hingga lebih dari 1.000 lokasi per hari di seluruh Indonesia. Selain itu, Prodia juga selalu membangun kolaborasi dengan para penyedia layanan kesehatan lainnya, di antaranya Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Alia Hospital, IHH Healthcare Malaysia, serta kemitraan digital lainnya.
Baca Juga: Gelar RUPST, Prodia Widyahusada (PRDA) akan Bagikan Dividen Tunai Rp 223 Miliar "Dengan berbagai inisiatif dan inovasi, Prodia mampu menaklukkan berbagai tantangan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan terciptanya paradigma sehat. Sebagai upaya berkelanjutan, kami menyiapkan berbagai strategi seperti perluasan jejaring
outlet termasuk jenis tes dan layanan yang disediakan, penerapan
customer centric model, hingga penekanan transformasi digital untuk mendukung konsistensi performa Prodia di tahun 2023," jelasnya, Kamis (13/4). Prodia akan terus memaksimalkan pemanfaatan saluran digital demi memberikan pengalaman terbaik dan kemudahan akses bagi pelanggan, salah satunya dengan penerapan omnichannel untuk segmen
Business to Consumer (B2C). Hal ini didukung dengan hadirnya PT Prodia Digital Indonesia, anak usaha Perseroan, yang diharapkan mampu mendorong pertumbuhan volume dan pendapatan. Untuk segmen
Business to Business (B2B), kami memperkuat transformasi digital melalui ProdiaLink, yaitu
interoperability system yang dapat mempermudah proses
referal ke lab kami.
Prodia juga berfokus untuk meningkatkan jumlah pelanggan secara organik melalui beberapa inisiatif seperti memaksimalkan penggunaan aplikasi U by Prodia, mengoptimalkan
Home Service, penambahan kapasitas tes baru, pembenahan tampilan
outlet, serta penambahan channel Prodia melalui kolaborasi dan kemitraan strategis. “Berbagai rencana matang untuk dijalankan pada tahun ini adalah sebagai wujud komitmen kami untuk selalu hadir menjawab kebutuhan diagnosis dan konsisten memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat,” tutup Dewi. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Handoyo .