KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengaduan masyarakat terhadap lembaga jasa keuangan seakan tak mudah surut. Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Sektor Jasa Keuangan (LAPS SJK) bahkan mencatat kenaikan jumlah pengaduan sepanjang 2023. LAPS SJK mencatat telah menerima dan menangani 2501 pengaduan sepanjang periode 2023. Jumlah pengaduan ini tumbuh 39% jika dibandingkan dengan periode sama tahun sebelumnya. Secara total, LAPS SJK telah menerima dan menangani 5650 pengaduan sejak 1 januari 2021 sampai dengan 31 Desember 2023. Dari seluruh pengaduan tersebut, terdapat 49 pengaduan yang bersifat komersial untuk layanan arbitrase.
Sepanjang 2023, LAPS SJK Terima 2.501 Pengaduan Terkait Jasa Keuangan
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengaduan masyarakat terhadap lembaga jasa keuangan seakan tak mudah surut. Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Sektor Jasa Keuangan (LAPS SJK) bahkan mencatat kenaikan jumlah pengaduan sepanjang 2023. LAPS SJK mencatat telah menerima dan menangani 2501 pengaduan sepanjang periode 2023. Jumlah pengaduan ini tumbuh 39% jika dibandingkan dengan periode sama tahun sebelumnya. Secara total, LAPS SJK telah menerima dan menangani 5650 pengaduan sejak 1 januari 2021 sampai dengan 31 Desember 2023. Dari seluruh pengaduan tersebut, terdapat 49 pengaduan yang bersifat komersial untuk layanan arbitrase.