JAKARTA. Daya beli masyarakat yang membaik mendorong permintaan barang elektronik melaju kencang. Buktinya, sepanjang dua bulan pertama tahun ini, Electronics Marketer Club (EMC) mencatat penjualan barang elektronik tumbuh 115% dari periode sama tahun 2010. Andry Adi Utomo, Manajer Umum PT Sharp Electronics Indonesia, memperkirakan, dengan melihat kinerja penjualan dua bulan pertama, pertumbuhan penjualan elektronik pada kuartal I-2011 ini bisa lebih tinggi lagi. Pertumbuhan ini tak terlepas dari banyaknya produk baru yang membanjiri pasar domestik. "Pertumbuhan yang paling besar berasal dari penjualan audio video yang memberikan kontribusi sekitar 40%-50% terhadap total penjualan elektronik," ujarnya Andry, Senin (11/4).
Sepanjang Januari-Februari 2011 penjualan elektronik naik 115%
JAKARTA. Daya beli masyarakat yang membaik mendorong permintaan barang elektronik melaju kencang. Buktinya, sepanjang dua bulan pertama tahun ini, Electronics Marketer Club (EMC) mencatat penjualan barang elektronik tumbuh 115% dari periode sama tahun 2010. Andry Adi Utomo, Manajer Umum PT Sharp Electronics Indonesia, memperkirakan, dengan melihat kinerja penjualan dua bulan pertama, pertumbuhan penjualan elektronik pada kuartal I-2011 ini bisa lebih tinggi lagi. Pertumbuhan ini tak terlepas dari banyaknya produk baru yang membanjiri pasar domestik. "Pertumbuhan yang paling besar berasal dari penjualan audio video yang memberikan kontribusi sekitar 40%-50% terhadap total penjualan elektronik," ujarnya Andry, Senin (11/4).