Sepatu Bata (BATA) harap penjualan naik dua kali lipat



KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Sepatu Bata Tbk (BATA) melihat potensi menggenjot pendapatan pada ramadan dan lebaran kali ini. Oleh karena itu, manajemen menyiapkan strategi marketing dan promosi yang tepat untuk mengerek penjualan.

Heru Hartanto, Retail Sales Manager BATA menjelaskan bahwa penjualan pada saat ramadan dan lebaran memang lebih tinggi ketimbang bulan biasa. Bahkan dengan strategi marketing dan promosi yang tepat, penjualan bisa berlipat ganda.

"Total lebaran bisa naik dua kali hingga tiga kali lipat dari normal," ujarnya kepada KONTAN, Jumat (10/5).


Salah satu yang dilakukan BATA adalah mengeluarkan New Arrival Every Friday (NAEF) atau produk baru setiap Jumat. Selain itu, perusahaan juga memberikan bundling produk dengan harga Rp 300ribu mendapatkan dua pasang sepatu Northstar, sepatu sekolah dan sandal gunung.

"Untuk gerai-gerai yang street level stores ada sale sampai dengan 70% untuk produk tertentu," lanjutnya.

Apalagi sebaran gerai BATA tidak hanya di kota-kota utama saja, tetapi sudah masuk sampai dengan kota kabupaten. Sampai dengan saat ini, manajemen telah memiliki 538 gerai yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Azis Husaini