Seperti Apa Dekorasi Rumah yang Sesuai dengan Shio Anda? Ini Jawabannya



MOMSMONEY.ID - Dalam kebudayaan masyarakat Tionghoa, shio adalah salah satu unsur kebudayaan mereka yang cukup terkenal.

Dikutip dari China Highlights, shio dilambangkan dengan 12 binatang dengan kepribadian dan sifat masing-masing.

Dalam kebudayaan Tiongkok, shio dipercaya mempengaruhi kehidupan dan nasib setiap orang. Hal ini termasuk dalam desain dan dekorasi rumah, karena setiap shio memiliki selera dekorasi rumah yang berbeda-beda.

Jadi, dengan menggunakan shio sebagai dasar dalam mendekorasi rumah, interior rumah Anda diharapkan akan memiliki karakter dan kepribadian yang terasa personal, sehingga makin nyaman ditempati.

Bagaimana caranya mendekorasi rumah supaya sesuai dengan shio Anda? Berikut penjelasannya.

Baca Juga: Bikin Rumah Makin Asri, Ini Tips Menata Tanaman Hias Pot di Teras

Tikus

Melansir Living Spaces, orang-orang dengan shio tikus memiliki sifat yang cerdas, karismatik, dan mudah penasaran. Shio tikus cenderung akan menyukai tampilan rumah dengan warna-warna cerah untuk memberi kesan lapang yang dipadukan dengan motif-motif geometris.

Kerbau

Shio kerbau dikenal dengan sifatnya yang mandiri, setia, serta filosofis. Mereka cenderung menyukai dekorasi rumah dengan gaya tradisional yang diberi sentuhan minimalis, sehingga terlihat bersih dan nyaman. Selain itu, mereka juga cocok menggunakan warna-warna gelap yang netral, seperti hitam dan abu-abu.

Macan

Shio macan menyukai interior rumah yang membangkitkan semangat. Untuk menghadirkan kesan tersebut, Anda dapat menggunakan warna-warna cerah yang dipadukan dengan dekorasi mencolok, misalnya lukisan abstrak. Jangan ragu untuk memadukan berbagai material berbeda, misalnya meja kayu dan kaca dengan sofa berlapis kain lembut.

Kelinci

Shio kelinci memiliki sifat penyayang, tulus, dan dermawan. Oleh karena itu, gaya interior rumah mereka harus terlihat simpel dan harmonis. Anda bisa menggunakan perpaduan warna-warna netral yang monokrom, ditambah furnitur empuk yang lembut dan nyaman.

Baca Juga: 5 Tips Menata Tanaman di Taman Rumah, Dijamin Tampil Cantik!

Naga

Orang-orang dengan shio naga dikenal bersifat playful, energik, dan berani. Salah satu cara untuk mewujudkan sifat tersebut adalah dengan menggunakan warna-warna cerah yang berani di dalam rumah. Selain itu, hiasan dinding yang artistik serta furnitur yang nyaman juga bisa digunakan di rumah mereka.

Ular

Shio ular cenderung menyukai gaya dekorasi rumah yang terkesan tradisional dan klasik. Jadi, Anda dapat menggunakan warna-warna yang terlihat vintage, dipadukan dengan furnitur kayu berwarna natural dan pernak-pernik yang bersifat sentimental seperti foto keluarga.

Baca Juga: Ada Banyak Sinar Matahari di Rumah? Ini Cara Memanfaatkannya

Kuda

Mengutip Real Living, shio kuda memiliki sifat yang terbuka dan senang mendengarkan orang lain. Jadi, interior rumah dengan konsep terbuka atau open floor akan cocok untuk mereka. Selain itu, mereka cenderung menyukai dekorasi rumah dengan gaya boho chic yang simpel.

Kambing

Orang-orang dengan shio kambing menyukai interior rumah yang terlihat simpel dan fungsional, jadi gaya minimalis ala Skandinavia cenderung cocok untuk mereka. Shio kambing juga menyukai hiasan dinding artistik dan dekorasi yang nyaman digunakan, seperti bantal sofa empuk dan karpet lembut.

Baca Juga: Mau Mencoba Decluttering? Ini Tips Mudahnya untuk Pemula

Monyet

Shio monyet memiliki sifat yang lincah dan senang dengan perubahan. Selain itu, mereka juga menyukai unsur-unsur alam di rumah mereka. Jadi, penggunaan warna-warna cerah dengan tanaman hias akan menghidupkan rumah shio monyet. Sebagai tambahan, gunakan juga furnitur atau dekorasi dengan desain convertible, misalnya meja lipat atau sofa bed.

Ayam

Shio ayam menyukai dekorasi rumah yang terorganisir, rapi, dan terstruktur. Oleh karena itu, gaya interior rumah yang klasik dengan furnitur kayu dan warna netral akan cocok untuk mereka. Sebagai tambahan, mereka juga menyukai area khusus untuk bekerja yang didekorasi dengan apik.

Baca Juga: Saran Feng Shui, Jangan Tempatkan Cermin di 4 Area Ini!

Anjing

Shio anjing cenderung memiliki sifat yang tertutup dan dekat dengan keluarga. Oleh karena itu, mereka senang mendekorasi area rumah yang bersifat intim dan hangat, misalnya ruang keluarga atau kamar tidur. Furnitur dan pernak-pernik yang digunakan biasanya bersifat vintage.

Babi

Shio babi cenderung bersifat terbuka dan menyukai kemewahan. Jadi, maksimalkan penggunaan elemen-elemen mewah di rumah Anda, mulai dari warna metalik, material berkualitas tinggi, hingga desain furnitur yang berkelas. Rumah shio babi pun akan terlihat elegan dan glamor.

Itulah tips untuk mendekorasi rumah berdasarkan shio Anda. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda, ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita