September, marketing sales Intiland Rp 1,8 triliun



JAKARTA. PT Intiland Dvelopment Tbk (DILD) semakin kencang menggenjot penjualan di semester II-2014. Sepanjang bulan Juli hingga September 2014, Intiland menambah pendapatan pra-penjualan sebesar Rp 621 miliar, lebih tinggi 32% dari kuartal sebelumnya.

Alhasil, di akhir September, Intiland mengumpulkan marketing sales Rp 1,8 triliun.  "Perolehan marketing sales DILD telah memenuhi 64,29% dari target akhir tahun sebesar Rp 2,8 triliun," ujar Prananda Herdiawan, kepada KONTAN, Rabu (15/10).

Pendapatan pra-penjualan Intiland berasal dari penjualan superblok dan mixed used yakni sebesar Rp 796 miliar atau 44% dari total marketing sales perseroan. Kemudian dari kawasan residensial senilai Rp 757 miliar atau 42%, kawasan industri Rp 111 miliar atau 6%, dan recurring income Rp 138 miliar atau 8%.


Proyek-proyek DILD tersebar di kawasan Jakarta dan sekitarnya, Surabaya, serta Mojokerto, Jawa Timur. Perseroan optimis bisa mencapai target marekting sales tahun ini. Untuk itu, managemen akan melakukan hal terbaik dalam memasarkan sejumlah propertinya. 

DILD juga sudah mengantisipasi melambatnya sektor properti, yakni dengan memasang target yang tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Target marketing sales DILD tahun ini sebesar Rp 2,8 triliun hanya tumbuh 12% dibanding perolehan tahun lalu sebesar Rp 2,5 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia