KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Persaingan pasar minuman teh dalam kemasan siap minum atau ready to drink semakin ketat. Banyaknya pemain di sektor ini memicu pelaku industri pandai-pandai berinovasi. Terbaru, PT Tirta Investama yang lebih dikenal dengan brand Danone Aqua menjajal peruntungan di produk minuman teh ini dengan merek Caaya. Boleh dibilang ini serangan balik terhadap Mayora yang eksis dengan brand Teh Pucuk. Sebelumnya Mayora "menggangu" pasar Aqua dengan merek Le Minerale. Tapi Peter Harjono, Beverages Marketing Manager Danone Aqua mengatakan, produk Caaya masuk ke segmen yang belum banyak diisi oleh para produsen teh lain, yaitu kemasan yang lebih modern. Peter mengklaim, teh Caaya memiliki cita rasa sesuai bagi masyarakat Indonesia. "Kami mengusung rasa khas Indonesia, serta menghasilkan rasa teh yang sebenarnya, tanpa ditutupi rasa lain yang berlebihan," kata Peter kepada KONTAN, Rabu (7/3).
Serangan balik Aqua ke pasar teh kemasan
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Persaingan pasar minuman teh dalam kemasan siap minum atau ready to drink semakin ketat. Banyaknya pemain di sektor ini memicu pelaku industri pandai-pandai berinovasi. Terbaru, PT Tirta Investama yang lebih dikenal dengan brand Danone Aqua menjajal peruntungan di produk minuman teh ini dengan merek Caaya. Boleh dibilang ini serangan balik terhadap Mayora yang eksis dengan brand Teh Pucuk. Sebelumnya Mayora "menggangu" pasar Aqua dengan merek Le Minerale. Tapi Peter Harjono, Beverages Marketing Manager Danone Aqua mengatakan, produk Caaya masuk ke segmen yang belum banyak diisi oleh para produsen teh lain, yaitu kemasan yang lebih modern. Peter mengklaim, teh Caaya memiliki cita rasa sesuai bagi masyarakat Indonesia. "Kami mengusung rasa khas Indonesia, serta menghasilkan rasa teh yang sebenarnya, tanpa ditutupi rasa lain yang berlebihan," kata Peter kepada KONTAN, Rabu (7/3).