Seri 3 masih mendominasi pasar BMW



JAKARTA. BMW mencoba genjot penjualan di tanah air dengan meluncurkan seri 5 terbaru di Jakarta hari ini (12/7).  Dengan hadirnya All New BMW 530i, konsumen yang disasar adalah dari segmen profesional dan pegiat bisnis muda.

"Fitur-fitur yang ada akan menunjang kinerja bisnis. Bisa dari General Manager hingga pemilik usaha," kata Jodie O'tania, Corporate Communications Departement BMW Indonesia disela peluncuran seri 5 terbaru BMW, Jakarta (12/7).

Sejauh ini, berdasarkan data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), BMW seri 5 terjual 114 unit sampai Mei 2017 ini. Jumlah tersebut turun 7% persen dibandingkan periode sama tahun lalu yang sebanyak 123 unit.


Sampai saat ini, varian BMW Seri 3 masih mendominasi penjualan yakni 284 unit. Jumlah tersebut naik 42% dibandingkan tahun lalu yang hanya 199 unit. "Dari segi penjualan hingga semester I tahun ini penjualan seimbang antara Seri 3 dengan Seri 5," katanya.

Menurut laporan BMW Group 2016, penjualan mobil grup secara global di tahun lalu mencapai 2,367 juta unit mobil dan  145.000 sepeda motor. Pendapatan BMW Group secara global di tahun 2016 sebanyak €94,16 miliar dengan laba kotor €9,67 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini