Sertijab Presiden, politikus Demokrat wajib hadir



JAKARTA.  Seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat diwajibkan hadir saat acara pergantian presiden dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Joko Widodo.

"Sesuai instruksi ketua fraksi diwajibkan hadir, karena memang sudah tugas kami di DPR menghadiri pelantikan. Apalagi Ketua Umum kami Pak SBY meminta seluruh kadernya menjaga stabilitas politik saat pergantian presiden mendatang," kata Anggota Fraksi Partai Demokrat, Sartono Hutomo dalam pernyataannya, Minggu(12/10/2014) malam.

Atas instruksi tersebut Sartono meminta semua elemen untuk mmebantu mensukseskan masa transisi kepala negara.


"Jadikan momen pergantian presiden mendatang jadi momen sejarah bangsa,"katanya.

Menurut Sartono transisi pemerintahan SBY kepada Jokowi menjadi catatan sejarah bangsa. Karena apa yang sudah dilakukan SBY bagian contoh demokrasi dan cara berpolitik yang baik, santun dan cerdas.

"Kita lihat saja, begitu antusias pak SBY mempersiapkan segala sesuatunya untuk menyambut kepala negara baru, bahkan ada penyambutan di istana negara setelah pelantikan 20 Oktober di gedung parlemen. Bahkan hingga mengeluarkan instruksi agar semua elemen mempersiapkan segala sesuatunya dalam menyambut presiden yang baru," kata Sartono. (Willy Widianto)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie