Seru Semua, Ini 6 Rekomendasi Drama Korea Bertema Hukum Wajib Ditonton



MOMSMONEY.ID - Mengulas cerita seputar dunia legal, simak rekomendasi drama Korea bertema hukum berikut ini.

Drama Korea kerap kali membagikan banyak kisah di balik sebuah profesi atau bidang. Salah satu yang menarik adalah drama Korea di bidang hukum.

Selain mengetahui tentang bagaimana proses hukum di Korea, penonton juga disuguhkan tentang bagaimana para penegak hukum menjalani profesinya.


Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi drama Korea bertema hukum yang pasti seru untuk ditonton.

Baca Juga: Bukan Cuma The Auditors, Tonton Lee Jung Ha di 5 Drakor Populer Ini Juga

Diary of Prosecutor

Kisah kehidupan para jaksa di Korea kembali menjadi latar belakang drama ini. Beberapa jaksa yang bekerja di sebuah kota bernama Jin Young diceritakan memiliki kehidupannya masing-masing di  samping menjadi seorang jaksa.

Tak hanya fokus pada kisah para jaksa menyelesaikan kasusnya, drama ini juga menampilkan tentang bagaimana lika-liku kehidupan jaksa dalam kehidupan pribadi mereka masing-masing yang tentunya juga menyentuh hati.

Juvenile Justice

Drama yang bisa ditonton di Netflix ini juga merupakan drama yang bertema hukum. Spesifik nya drama ini mengikuti kisah kehidupan seorang hakim pengadilan anak dalam mengadili anak-anak yang memiliki kasus kriminal.

Drama kriminal hukum yang seru ini dibintangi oleh Kim Hye Soo, Lee Sung Min, dan Lee Jeung Eun. Drakor ini cuma punya 10 episode saja, loh.

Baca Juga: Daftar Drama Korea Thriller Terbaru di Paruh Awal Tahun 2024, Sudah Nonton?

Good Partner 

Bersama dengan Nam Ji Hyun, Jang Na Ra membintangi drakor komedi hukum terbaru ini. Jang Na Ra berperan sebagai Cha Eun Kyung, seorang pengacara perceraian yang menghadapi penderitaan akibat perceraiannya yang tengah berlangsung.

Hidupnya berubah ketika dia mulai bekerja dengan pengacara pemula, yang dengan berani menantangnya. Tanpa disadari, keduanya berbenturan dan berkembang bersama.

Law School

Drama hukum yang juga populer lainnya adalah Law School. Drama ini mengikuti kisah mahasiswa jurusan hukum dalam menjalani kuliah mereka. Di samping pelajaran teori banyak juga simulasi sidang yang dilakukan dalam proses belajar.

Hingga suatu hari profesor mereka ditetapkan menjadi tersangka kasus pembunuhan. Mahasiswanya pun tak ingin tinggal diam. Mereka juga ingin membantu untuk membuktikan bahwa profesor nya tidak bersalah.

Baca Juga: Pesertanya Dukun Hingga Saudara Sendiri, 6 Dating Show Korea Ini Punya Konsep Unik

Class of Lies

Mengambil setting dalam dunia sekolah dan remaja, drama ini mengisahkan tentang seorang pengacara yang diberi tugas untuk mengungkap kasus pembunuhan di sebuah sekolah elit.

Satu per satu murid yang terlibat dalam pembunuhan tersebut pun diinterogasi. Hingga perlahan-lahan rahasia yang tak diketahui banyak orang tentang sekolah elit tersebut mulai terungkap.

Extraordinary Attorney Woo

Populer di Netflix, Park Eun Bin menjadi pemeran utama yang memerankan karakter pengacara bernama Woo Young Woo.

Bukan sembarang pengacara, ia merupakan seorang pengacara yang memiliki spektrum autis dengan IQ tinggi yaitu 164 dan memiliki ingatan yang tajam. Ia banyak menciptakan perspektif unik untuk memecahkan masalah dan memenangkan kliennya.

Jangan lupa tonton semua rekomendasi drama Korea tentang hukum yang penuh ilmu menarik itu tadi, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia