KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (Aprindo) mengungkapkan ramainya seruan boikot pada produk-produk di retail berdampak pada penurunan penjualan sebesar 3%-4% selama sepekan ini. "Belum signifikan (dampaknya). Kalau angka kira-kira pendekatan yang secara umum sekitar 3%-4%, penurunan konsumsi belanja masyarakat, untuk daerah-daerah tertentu tapi belum seluruh daerah," kata Ketua Umum Apindo Roy Nicholas Mandey, dalam konferensi pers di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (15/11) Meski begitu, Roy mengatakan data ini sebenarnya belum 100% tepat karena yang terpengaruh lebih besar adalah ritel-ritel di kawasan tertentu yang sayangnya tidak bisa ia sebutkan wilayahnya. Penurunan ini pun terjadi di waktu yang cukup singkat yaitu sepekan.
Seruan Boikot Produk Pro Israel Berdampak pada Penurunan Penjualan Ritel 3%-4%
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asosiasi Pengusaha Retail Indonesia (Aprindo) mengungkapkan ramainya seruan boikot pada produk-produk di retail berdampak pada penurunan penjualan sebesar 3%-4% selama sepekan ini. "Belum signifikan (dampaknya). Kalau angka kira-kira pendekatan yang secara umum sekitar 3%-4%, penurunan konsumsi belanja masyarakat, untuk daerah-daerah tertentu tapi belum seluruh daerah," kata Ketua Umum Apindo Roy Nicholas Mandey, dalam konferensi pers di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (15/11) Meski begitu, Roy mengatakan data ini sebenarnya belum 100% tepat karena yang terpengaruh lebih besar adalah ritel-ritel di kawasan tertentu yang sayangnya tidak bisa ia sebutkan wilayahnya. Penurunan ini pun terjadi di waktu yang cukup singkat yaitu sepekan.