KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan tekstil dan garmen PT Trisula International Tbk (TRIS) membukukan penjualan Rp 1,48 triliun pada tahun 2019. Jumlah ini meningkat 6% dibandingkan penjualan 2018 yang sebesar Rp 1,40 triliun. Direktur Utama TRIS Santoso Widjojo mengatakan, peningkatan penjualan tahun lalu sejalan dengan selesainya akuisisi PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) oleh TRIS. "Dengan adanya konsolidasi dengan BELL, pangsa pasar TRIS di tahun 2019 berimbang antara penjualan domestik dan ekspor, di mana 51% penjualan di pasar domestik dan 49% lainnya di pasar ekspor," tutur Santoso dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/5). Secara rinci, penjualan ekspor TRIS pada 2019 tumbuh 3,86% secara year on year (yoy) menjadi Rp 719,79 miliar. Sementara itu, penjualan lokal TRIS meningkat 7,85% secara tahunan menjadi Rp 758,94 miliar.
Setelah akuisisi BELL, pangsa pasar ekspor dan domestik TRIS berimbang
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan tekstil dan garmen PT Trisula International Tbk (TRIS) membukukan penjualan Rp 1,48 triliun pada tahun 2019. Jumlah ini meningkat 6% dibandingkan penjualan 2018 yang sebesar Rp 1,40 triliun. Direktur Utama TRIS Santoso Widjojo mengatakan, peningkatan penjualan tahun lalu sejalan dengan selesainya akuisisi PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) oleh TRIS. "Dengan adanya konsolidasi dengan BELL, pangsa pasar TRIS di tahun 2019 berimbang antara penjualan domestik dan ekspor, di mana 51% penjualan di pasar domestik dan 49% lainnya di pasar ekspor," tutur Santoso dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/5). Secara rinci, penjualan ekspor TRIS pada 2019 tumbuh 3,86% secara year on year (yoy) menjadi Rp 719,79 miliar. Sementara itu, penjualan lokal TRIS meningkat 7,85% secara tahunan menjadi Rp 758,94 miliar.