KONTAN.CO.ID - LONDON. Unilever Plc mengatakan siap menjual produknya, meskipun merupakan merek terkenal, jika tidak berkontribusi positif pada kehidupan sosial atau pada bumi. Langkah ini menjadi bagian dari agenda bisnis berkelanjutan perusahaan. Mengutip The Guardian, Chief Executive Alan Jope, memprediksi, tidak dibutuhkan waktu lama lagi bagi perusahaan-perusahaan consumer goods untuk menjual produk pemutih pakaian, atau shampo yang sekadar menawarkan efek rambut lebih berkilau. Unilever yang saat ini memiliki portofolio lebih dari 400 brand akan melihat apakah merek yang dikelolanya memiliki alasan untuk dipegang dalam jangka panjang. "Apakah brand ini akan membuat masyarakat dan planet lebih baik dalam beberapa dekade ke depan?" kata Jope.
Setelah Blue Band, Unilever siap jual aset lagi?
KONTAN.CO.ID - LONDON. Unilever Plc mengatakan siap menjual produknya, meskipun merupakan merek terkenal, jika tidak berkontribusi positif pada kehidupan sosial atau pada bumi. Langkah ini menjadi bagian dari agenda bisnis berkelanjutan perusahaan. Mengutip The Guardian, Chief Executive Alan Jope, memprediksi, tidak dibutuhkan waktu lama lagi bagi perusahaan-perusahaan consumer goods untuk menjual produk pemutih pakaian, atau shampo yang sekadar menawarkan efek rambut lebih berkilau. Unilever yang saat ini memiliki portofolio lebih dari 400 brand akan melihat apakah merek yang dikelolanya memiliki alasan untuk dipegang dalam jangka panjang. "Apakah brand ini akan membuat masyarakat dan planet lebih baik dalam beberapa dekade ke depan?" kata Jope.