Setneg terbakar, apakah dokumen negara aman?



JAKARTA. Kebakaran yang melanda gedung Sekretariat Negara (Setneg) dipastikan tidak melalap dokumen-dokumen penting negara. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Menteri Sekretaris Negara Lambock V Nathan di Gedung Satu Setneg, Jakarta, Kamis (21/3).

Lambock memastikan, tak ada dokumen negara yang terbakar atau hangus. Sebab, semua dokumen negara yang terletak di lantai dua gedung Setneg sudah diamankan saat terjadi kebakaran. "Semua dokumen aman, tidak ada yang hancur, terbakar, dan tercecer, karena kami sudah lokalisir,” kata Lambock.

Ia menjelaskan, pengamanan dokumen negara itu dilakukan setelah ada instruksi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepadanya, ketika datang ke lokasi Setneg pada saat api mulai melahap gedung berlantai tiga itu.


Dari sisi posisi, lokasi lantai tiga selama ini hanya digunakan sebagai tempat rapat, dan bukan tempat menyimpan dokumen atau ruang perkantoran. Dengan situasi seperti itu, pekerja pengamanan dokumen negara berjalan lancar dan semua dokumen penting negara bisa diamankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri