SEVA, Platform Pencarian Mobil dari Astra Financial Catat Penjualan Rp 7 T di 2022



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejak diluncurkan pada awal tahun 2022, SEVA yang merupakan Platform Pencarian Mobil Baru dari Astra Financial berhasil mencatatkan 14.000 SPK dengan nilai pembiayaan mobil yang mencapai Rp 7 triliun hingga akhir 2022 lalu.

CEO SEVA Handoko Liem mengatakan, capaian ini tidak terlepas dari kemudahan yang diberikan oleh SEVA baik melalui mobile application maupun situs. Dalam kurun waktu kurang dari 10 menit SEVA dapat membantu konsumen untuk menemukan produk mobil lebih cepat, memilih proses pembiayaan, hingga proses transaksi selesai.

PT Astra Auto Digital dengan nama brand SEVA merupakan platform pencarian mobil baru dari beragam brand Astra yang menyesuaikan dengan kemampuan keuangan konsumen. Brand mobil ASTRA yang tergabung di SEVA hingga saat ini meliputi Toyota, Daihatsu, BMW, Isuzu, dan Peugeot.

Baca Juga: Astra Financial Dukung Inovasi Pemasaran, Moxa Hadir Sebagai Interconnected Hub API

“SEVA akan  terus berinovasi memberikan layanan terbaik bagi konsumen, dengan pelayanan yang #JelasDariAwal dengan Mudah, Aman & Nyaman. Harapan saya kedepannya, kehadiran SEVA dapat membantu semakin banyak masyarakat yang ingin membeli mobil dengan perencanaan finansial yang matang,” ungkap Handoko dalam siaran pers, Senin (9/1).

Sebagai layanan digital pembelian mobil dari Astra Financial, SEVA memiliki banyak pilihan bagi konsumen dalam memilih mobil baru merekaCalon konsumen bisa mencoba fitur andalan SEVA yaitu Persetujuan Instan (Instant Approval), Penghitung Pinjaman (Loan Calculator), dan Rekomendasi Mobil (Car Recommendation).

Handoko menjelaskan, SEVA dapat membantu konsumen untuk dapat menentukan sendiri berapa anggaran yang dialokasikan untuk pembelian mobil, seperti berapa uang muka yang ingin dibayarkan, atau berapa nominal cicilan dan tenor cicilan yang dikehendaki. Untuk membantu konsumen menemukan pilihan cicilan yang tepat, SEVA memiliki fitur Loan Calculator.

Baca Juga: Astra Financial Catat Transaksi Rp 2 Triliun pada Gelaran GIIAS di 3 Kota

"Dengan ekosistem Astra Financial seperti Astra Credit Companies, Toyota Astra Finance, dan Asuransi Astra, konsumen  tidak perlu khawatir membeli mobil baru melalui SEVA. Melalui layanan yang disediakan SEVA, Astra Financial berharap hal ini tidak hanya mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia, tetapi juga  mendukung literasi keuangan yang menjadi langkah yang baik dalam upaya peningkatan inklusi keuangan Indonesia," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi