Sharp Catat Pertumbuhan Permintaan di Segmen Smart Home dan Smart Living



MOMSMONEY.ID - PT Sharp Electronics Indonesia Sharp catat kenaikan positif di segmen smart home dan smart living.

Permintaan produk smart home dan smart living di Indonesia terus mengalami peningkatan, terutama di kalangan konsumen urban yang menginginkan kenyamanan dan efisiensi dalam kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu, PT Sharp Electronics Indonesia melihat dan menangkap peluang ini, perusahaan ini terus beradaptasi dengan menghadirkan teknologi yang mendukung ekosistem terintegrasi smart home sistem.


Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, menyebutkan, permintaan untuk produk, seperti air purifier, smart AC, dan smart TV terus menunjukkan tren positif. Produk yang paling laris antara lain air purifier dan AC yang disematkan fitur AIoT.

"Produk air purifier saat ini berkontribusi terhadap hampir 20% dari total sales dan terus naik trennya," ujarnya kepada KONTAN, pekan lalu.

Baca Juga: Pamerkan Audio Video Terbaru Sharp Sajikan Pengalaman Memukau untuk Konsumen Setia

Sedangkan untuk smart AC, saat ini baru berkontribusi sekitar 1-2% dari total penjualan total AC Inverter Sharp, dan kontribusi smart TV sudah hampir 45% dari semua penjualan LED TV Sharp di Indonesia.

Air purifier dan AC merupakan menjadi produk yang paling laris dengan pertumbuhan demand yang cukup baik.

"Kedua produk tersebut dapat dihubungkan dengan jaringan Wi-Fi di rumah atau kantor kemudian dapat dihubungkan dengan smartphone pengguna, sehingga produk air purifier dan AC dapat dikendalikan kapanpun dan dimanapun melalui Smartphone dan juga melalui Voice Command Google TV Sharp," kata Andry.

Menurut Andry, Sharp memiliki beberapa fitur unggulan pada produknya yang membedakannya dari kompetitor.

Baca Juga: Penjualan AC Sharp Naik 115% di Tengah Puncak Musim Kemarau

Pada kategori air purifier, teknologi Plasmacluster Ion yang ditemukan, dipatenkan, dan dikembangkan oleh Sharp, terbukti oleh 42 institut di 12 negara di dunia dapat membantu membersihkan udara dan melumpuhkan virus, bakteri, serta menetralisir bau tak sedap.

Fitur lainnya termasuk Sensor TVOC (Total Volatile Organic Compounds) yang mendeteksi gas berbahaya, sensor kelembapan yang dapat mendeteksi, dan menyesuaikan tingkat kelembapan di ruangan.

Kemampuan smartphone terhubung dengan 30 unit yang memudahkan pengoperasian banyak unit air purifier atau AC di berbagai tempat dan auto presence on/off, di mana unit air purifier dapat menyala atau mati otomatis berdasarkan jarak smartphone pengguna.

Dengan berbagai fitur inovatif dan permintaan yang terus meningkat, Sharp terus berkomitmen untuk menghadirkan teknologi terbaik dalam produk smart home dan smart living untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

Selanjutnya: Berikut Daftar Lengkap 109 Anggota Kabinet Merah Putih Prabowo - Gibran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Andy Dwijayanto