Sharp incar pangsa pasar elektronik rumah tangga 30%



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sharp Electronics Indonesia mengupayakan peningkatan pangsa pasar untuk keempat produk pilar utamanya dengan menguasi pasar 30% sampai akhir tahun. Keempat produk tersebut meliputi lemari es, AC, mesin cuci, dan televisi.

Andri Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia menyatakan bahwa mesin cuci menjadi penguasa pangsa pasar dengan 30%. Sedangkan untuk produk lainnya masih dikisaran angka 20%.

“Untuk lemari es 29%, AC 21%, dan televisi 21%,” jelasnya kepada kontan.co.id, Senin (30/4).


Menurutnya, saat ini secara keseluruhan Sharp memiliki pangsa pasar sebesar 26%. Targetnya, sampai akhir tahun mereka mampu meraih pangsa pasar 30%.

Adapun untuk mencapai target, Sharp berupaya melakukan pengawasan pasokan dan permintaan, selain itu juga menggunakan strategi marketing mix.

Saat ini, Sharp menjual produknya melalui toko-toko sebanyak 10.000 toko yang tersebar di Indonesia. Jumlah tersebut merupakan hasil dari persebaran baik distribusi langsung, maupun tidak langsung. “Untuk distribusi yang dilakukan secara langsung ada sekitar 500-600 toko,” jawabnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia