Sheffield United vs Liverpool: Tekuk The Blades 0-2, The Reds akhiri tren buruk



KONTAN.CO.ID - SHEFFIELD. Hasil pertandingan Sheffield United vs Lievpool dimenangkan The Reds dengan skor 0-2. Liverpool bertamu ke kandang Sheffield United dengan penuh harapan untuk memperoleh kemenangan di Liga Inggris, Senin (1/3) pukul 02.15 WIB,

Liverpool menjalani babak pertama tanpa gol lagi saat mengalahkan Sheffield United 2-0 di Bramall Lane.

Kemenangan tersebut membuat tim Jurgen Klopp berada di urutan keenam Liga Inggris dengan 43 poin dari 26 pertandingan. The Reds hanya dua poin di belakang tim urutan keempat West Ham dan satu poin di belakang Chelsea di urutan kelima.


Mengutip dari Skysports, The Reds turut memperoleh kemenangan pertama sejak kalah dalam empat pertandingan terakhir di Liga Inggris. 

Baca Juga: Liverpool tertimpa nasib nahas saat menghadapi West Brom

Babak pertama Sheffield United vs Liverpool

Fase babak pertama merupakan salah satu hal sulit bagi Liverpool setelah enam pertandingan berturut-turut tanpa mencetak gol di Liga Inggris, dilansir dari ESPN.

The Reds memperoleh banyak peluang dari awal babak pertama melalui Mohamed Salah dan Curtin Jones. Sayangnya, Salah gagal menyarangkan bola yang dikawal oleh Aaron Ramsdale.

Sheffield United sempat mengancam gawang Liverpool melalui Enda Stevens, namun bola yang dihempaskan ke gawang Becker masih melebar di sisi gawang.

Perjuangan Liverpool disorot di menit ke-41 ketika Roberto Firmino menyiakan peluang gemilang di luar kotak. Firmino gagal menembakkan bola ke gawang yang menganga setelah kiper Aaron Ramsdale menangkis tembakan ke kaki pemain Brasil itu.

Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan tidak ada gol yang tercipta. Hasil pertandingan Sheffield United vs Liverpool berakhir dengan skor 0-0 di paruh waktu babak pertama.

Baca Juga: Juergen Klopp: Mohamed Salah bahagia di Liverpool

Babak kedua Sheffield United vs Liverpool

Pada awal babak pertama, The Reds langsung menyerang pertahanan Sheffield United melalui aksi Trent Alexander-Arnold. 

Liverpool hanya membutuhkan tiga menit setelah jeda untuk akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-48. Curtis Jones menyapu dari tengah kotak setelah sapuan yang buruk oleh bek Sheffield. Skor berubah menjadi 0-1 untuk The Reds.

Sheffield sempat mendapatkan peluang di depan gawang The Reds melalui Oliver McBurnie, namun gagal membuat gol melalui sundulannya.

Firmino kemudian menebus kesalahan sebelumnya pada menit ke-68. Firmino menggiring bola melewati sejumlah pemain bertahan sebelum tembakan kaki kanannya melewati Ramsdale. Bola tersebut mengenai kaki Kane Bryan dan berbelok arah mengeceoh Ramsdale.

Liverpool memimpin pertandingan dengan skor 0-2 atas Sheffield United.

Ander Robertson hampir menambah gol bagi Liverpool. Aksi kiper Ramsdale berhasil menyelamatkan gawangnya dari sundulan Robertson.

Hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan tidak ada gol tambahan. Hasil pertandingan Sheffield United vs Liverpool berakhir dengan kemenangan The Reds 0-2.

Baca Juga: Dua bek muda ini jadi incaran Klopp untuk perkuat pertahanan The Kop

Susunan pemain Sheffield United vs Liverpool

Sheffield United XI (3-5-2):

Aaron Ramsdale; Ethan Ampadu, Phil Jagielka, Kean Bryan; George Baldock, John Lundstram, Oliver Norwood, John Fleck, Enda Stevens; David McGoldrick, Oliver McBurnie

Liverpool XI (4-3-3):

Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ozan Kabak, Nat Phillips, Andy Robertson; Gini Wijnaldum, Thiago Alcantara, Curtin Jones; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Selanjutnya: 5 Pemain berbakat yang gagal berkarier di Liga Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News