SEPANG. PT Shell Indonesia berniat menggenjot penjualan produk pelumasnya. Mereka menargetkan angka penjualan di Indonesia akan mengalahkan penjualan di Malaysia dan bahkan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2010 mendatang. Manajer Pemasaran Shell untuk Asia Tenggara dan Selatan, Hardeep Singh, mengakui, mencapai target tersebut memang bukan hal yang mudah. Apalagi sebagian masyarakat Indonesia memandang pelumas buatan Shell masih lebih mahal dibandingkan produk pesaingnya. "Padahal, sesungguhnya kami sudah membagi produk untuk kelas tinggi, menengah, hingga bawah," katanya, kemarin. Saat ini, penjualan pelumas Shell di Indonesia masih lebih kecil dibandingkan dengan di negara lain. Untuk Shell Advance, misalnya, sepanjang tahun ini Shell baru mampu menjual sekitar 10 juta liter ke konsumen Indonesia. Bandingkan dengan penjualan Shell Advance di Malaysia yang mencapai 12 juta liter.
Shell akan Memacu Penjualan Pelumas
SEPANG. PT Shell Indonesia berniat menggenjot penjualan produk pelumasnya. Mereka menargetkan angka penjualan di Indonesia akan mengalahkan penjualan di Malaysia dan bahkan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2010 mendatang. Manajer Pemasaran Shell untuk Asia Tenggara dan Selatan, Hardeep Singh, mengakui, mencapai target tersebut memang bukan hal yang mudah. Apalagi sebagian masyarakat Indonesia memandang pelumas buatan Shell masih lebih mahal dibandingkan produk pesaingnya. "Padahal, sesungguhnya kami sudah membagi produk untuk kelas tinggi, menengah, hingga bawah," katanya, kemarin. Saat ini, penjualan pelumas Shell di Indonesia masih lebih kecil dibandingkan dengan di negara lain. Untuk Shell Advance, misalnya, sepanjang tahun ini Shell baru mampu menjual sekitar 10 juta liter ke konsumen Indonesia. Bandingkan dengan penjualan Shell Advance di Malaysia yang mencapai 12 juta liter.