Shell mulai operasikan SPKLU di Indonesia



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Shell Indonesia memperkenalkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) Shell pertama di Indonesia yaitu Shell Recharge pada Maret 2021.

Vice President External Relations Shell Indonesia Rhea Sianipar mengungkapkan Shell Recharge hadir untuk memenuhi meningkatnya permintaan transportasi ramah lingkungan dengan pemberian layanan bagi para pengendara dan perusahaan transportasi penyedia kendaraan listrik di Indonesia. 

Selain itu, Rhea menjelaskan Shell Recharge merupakan salah satu wujud komitmen Shell Indonesia untuk menghadirkan lebih banyak solusi dalam penyediaan energi yang lebih bersih. "Shell Recharge saat ini tersedia di SPBU Shell Pluit 1, Jakarta Utara dengan daya pengisian fast charging sebesar 50kW," ungkap Rhea dikutip dari keterangan resmi, Rabu (7/4).

Baca Juga: BBM Ron rendah seperti premium sudah tak sesuai dengan standar global

Adapun, Proses pengisian daya dari 0-80% dapat dilakukan dalam waktu sekitar 30 menit. 

Saat ini Shell memiliki lebih dari 140 SPBU di Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur dan Sumatera Utara. Pada tahun 2006, Shell memulai bisnis Commercial Fuels (bahan bakar komersial), Marine (perkapalan) dan Bitumen (aspal) di Indonesia. Selain itu Shell menyediakan produk pelumas dan dukungan teknis kepada para pelanggan di sektor industri, transportasi dan pertambangan. 

Selanjutnya: Bangun Pertashop di 10.000 lokasi di 2021, Pertamina gaet beberapa pelaku industri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .