SIA Akan Mengoperasikan Penerbangan Singapura-Beijing untuk Olimpiade Musim Dingin



KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. Singapore Airlines (SIA) akan mengoperasikan penerbangan harian antara Singapura dan Beijing mulai 21 Januari hingga 16 Maret tahun depan, untuk ofisial dan atlet yang menghadiri Olimpiade Musim Dingin.

"Penerbangan itu untuk pejabat dan atlet Olimpiade Singapura dan asing," kata SIA pada Kamis (30/12) sebagai tanggapan atas pertanyaan CNA.

Ini terjadi setelah pertemuan bilateral tingkat atas tahunan antara Singapura dan China pada hari Rabu, ketika Menteri Transportasi S Iswaran mengatakan bahwa maskapai akan mengoperasikan penerbangan sewaan untuk mendukung Olimpiade.

Baca Juga: Donald Trump Sebut Xi Jinping Pembunuh yang Menghancurkan Dunia, Begini Respon China

"Sementara konektivitas udara antara negara-negara kita tetap di bawah 3 persen dari tingkat pra-COVID, Olimpiade Musim Dingin Beijing pada Februari 2022 akan menjadi kesempatan yang baik bagi kami untuk meningkatkan pertukaran orang-ke-orang karena Singapore Airlines akan mengoperasikan penerbangan carteran melalui Changi. Bandara sebagai hub penghubung untuk wilayah tersebut," tulis Iswaran kemudian di sebuah posting Facebook.

"Kami juga akan melanjutkan diskusi bilateral tentang pengakuan timbal balik sertifikat kesehatan COVID-19, yang merupakan kunci utama untuk perjalanan yang aman," tambahnya.

Olimpiade Musim Dingin akan dimulai pada 4 Februari 2022.

Ini akan bergantung pada penerbangan sewaan dan sementara untuk membawa atlet dan peserta lainnya, dengan penerbangan komersial sebagai tambahan, kata pejabat Olimpiade Zhang Liang selama pengarahan pada 10 Desember.

Editor: Handoyo .