KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Generasi milenial yang saat ini berada dalam fase mulai bekerja, meniti karir dan berkeluarga, adalah segmen yang tepat untuk mulai mengenal perencanaan keuangan secara mandiri, diawali dari menabung untuk dana darurat hingga proteksi asuransi. Hal inilah yang mendorong BCA Life untuk memberikan solusi perlindungan yang nyaman untuk digunakan oleh para milenial. Seperti diketahui, tahun 2021 Indonesia masih berada dalam masa bonus demografi, di mana populasi generasi milenial (penduduk usia 21-36 tahun) mencapai lebih dari 63,5 juta penduduk (data Indonesia Millenial Report oleh IDN Times tahun 2020).
Generasi ini semula melakukan aktivitas secara fisik dan online, kini mulai menunjukkan intensitas yang lebih tinggi ke penggunaan mobile phone dan aktivitas melalui internet, seiring dengan peningkatan kualitas dan pemerataan jaringan internet serta berkembangnya Internet of Things (IoT). Baca Juga: BCA Life mencatatkan kinerja yang positif sepanjang tahun 2020 “Kebutuhan masyarakat akan proteksi asuransi yang mudah dan terjangkau menjadi suatu tantangan bagi kami untuk memberikan produk dan layanan baru yang fresh & fun yang relevan bagi generasi milenial serta menjawab kebutuhan mereka," ungkap Rio Winardi, Presiden Direktur & CEO BCA Life dalam siaran pers, Rabu (21/4).