Siap-siap, Damai Sejahtera Abadi (UFOE) akan Bagikan Saham Bonus



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten perdagangan audio dan video, PT Damai Sejahtera Abadi Tbk (UFOE) berencana untuk membagikan saham bonus. Nantinya setiap pemegang 1.000 saham UFOE akan memperoleh 167 saham baru. 

Adapun saham bonus yang akan dibagikan berasal dari tambahan modal disetor (agio) per 31 Desember 2023 maksimal Rp 24,44 miliar. Dus, total saham UFOE akan mencapai 2,89 miliar. 

"Total nilai Saham Bonus yang akan dibagikan oleh Perseroan adalah sebesar 610,76 dari Tambahan Modal Disetor Perseroan untuk tahun buku 2023," tulis manajemen UFOE dalam keterbukaan informasi yang dirilis, Rabu (16/10). 


Baca Juga: Damai Sejahtera Abadi (UFOE) Targetkan Revenue Tumbuh 10% pada Tahun Ini

Manajemen UFOE menilai pembagian saham bonus ini dapat meningkatkan kepercayaan Investor yang menunjukkan bahwa UFEO memiliki kinerja keuangan yang baik serta menjadi sinyal positif. 

Selain itu, pembagian saham bonus yang berasal dari agio diharapkan dapat meningkatkan likuiditas perdagangan saham UFEO di pasar karena bertambahnya jumlah saham UFEO.  

Untuk bisa mengeksekusi aksi korporasi tersebut, UFOE akan meminta persetujuan dari pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 22 November 2024. 

Asal tahu saja, UFOE merupakan perusahaan perdagangan eceran khusus peralatan audio dan video yang berkedudukan di Surabaya. Damai Sejahtera Abadi mengelola jaringan toko bernama UFO. 

 
UFOE Chart by TradingView

Per 30 September 2023, PT Damai Sejahtera Lestari Investama mendekap 1,64 miliar saham atau setara dengan 72%. Kemudian ada Pudji Harianto dam Poedji Harixon yang masing-masing menggenggam 155,20 saham dan 120,20 saham. 

Hery Budiono juga tercatat memiliki 19,79 juta saham atau setara 0,87%. Lalu Soeliana Tanumihardjo mendekap 1 juta saham dan sisanya 344,29 juta saham atau 15,06% dimiliki oleh masyarakat.

Selanjutnya: Pasca Pengumuman Suku Bunga BI, Cek Proyeksi IHSG untuk Kamis (17/10)

Menarik Dibaca: 10 Makanan Terbaik agar Kulit Awet Muda, Jaga Kesehatannya dari Dalam!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih