Siap-Siap, Sebentar Lagi Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi Seksi II Bakal Dikenakan Tarif



KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Masyarakat yang melintasi Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi 2 ruas Cigombong-Cibadak kini perlu bersiap-siap. Dalam waktu dekat, ruas tol tersebut akan mulai dipungut biaya.

PT Trans Jabar Tol (TJT) selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) akan memberlakukan tarif pada ruas tol sepanjang sepanjang 11,90 km tersebut. Hal itu sebagaimana dikutip dari unggahan akun Instagram PT TJT pada Kamis (27/9/2024).

"Berdasarkan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor: 1661/KPTS/M/2024 tentang Penetapan Golongan Jenis Kendaraan dan Besaran Tarif Tol Jalan Tol Ciawi-Sukabumi Seksi ll (Cigombong-Cibadak) maka dalam waktu dekat Seksi 2 ruas tol Ciawi-Sukabumi dari Cigombong menuju Cibadak akan diberlakukan tarif," tulisnya.


Kendati demikian, PT TJT masih belum memberikan informasi lebih lanjut terkait waktu pemberlakuan tarif tol di ruas Cigombong-Cibadak.

Baca Juga: Hari Ini Tarif Tol Ciawi – Sukabumi Seksi I Mulai Naik, Simak Rinciannya

Seperti diketahui, ruas Cigombong-Cibadak baru saja kembali dioperasikan tanpa tarif pada Selasa (24/9/2024) setelah sebelumnya ditutup untuk penanganan permanen pasca longsor di KM 64+600 dan KM 66+200.

Sebelumnya, ruas tol ini juga telah dioperasikan secara fungsional tanpa tarif selama 8 bulan terhitung sejak 6 Agustus 2023 hingga 21 April 2024. Penanganan pada titik lokasi longsor dilakukan beberapa pekerjaan, salah satunya dengan pekerjaan soldier pile, perbaikan lereng timbunan dipasang matras pengendali erosi dan solid sodding.

Sebagai informasi, Jalan Tol Bocimi memiliki total panjang 54 km yang terbagi menjadi empat seksi. Ada pun ruas yang telah beropasi yakni Seksi 1 Ciawi-Cigombong sepanjang 15,35 km dan Seksi 2 Cigombong-Cibadak sepanjang 11,90 km. Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Siap-siap, Tol Bocimi Ruas Cigombong-Cibadak Akan Bertarif", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/properti/read/2024/09/27/103654621/siap-siap-tol-bocimi-ruas-cigombong-cibadak-akan-bertarif.  

Selanjutnya: Soal Dugaan Monopoli Avtur, Ini Respon Pertamina Patra Niaga

Menarik Dibaca: Cara Memperbaiki Instagram Story Tidak Dapat Diunggah Beserta Penyebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih