Siapa e-commerce yang terpopuler di sosial media?



KONTAN.CO.ID - iPrice Group baru saja merilis analisa kejadian dan persaingan e-commerce Indonesia berdasarkan Google, jumlah pengunjung, aplikasi mobile dan media sosial. Tujuan riset ini adalah untuk melihat kembali pertumbuhan dan persaingane-commerce Indonesia di tahun 2017.

Dalam siaran pers, iPrice Group melihat berdasarkan statistik, rata-rata orang Indonesia menghabiskan waktu sebanyak 3 jam 16 menit untuk berselancar di sosial media. iPrice Group menyatakan angka ini merupakan peluang besar bagi para pelaku bisnis e-commerce untuk mengoptimasi sosial media sebagai salah satu channel marketing mereka.

Berkolaborasi dengan Socialbakers, iPrice Group mengumpulkan data 5 besar e-commerce yang paling populer di sosial media meliputi Facebook, Instagram, dan Twitter sepanjang 2017 Berikut temukannya:


1. Blibli Merajai Twitter dan Facebook

Dari data Peta E-commerce, tampak bahwa akun Facebook dan Twitter, Blibli memiliki jumlah pengikut terbanyak dibanding e-commerce lainnya. Tidak heran karena konten sosial media yang disuguhkannya terbilang lebih unik dan menarik. Mereka tidak hanya menyajikan konten mengenai produk tapi juga konten lain yang informatif dan edukatif. Selain itu, respons di Facebook Blibli terbilang sungguh cepat, yakni hanya dalam beberapa menit saja.

2. Hijup, Masih Menjadi Ratu Instagram

Sama seperti data yang kami paparkan di Peta E-commerce, Hijup masih bertahan di posisi pertama di Instagram. Mengingat Hijup adalah e-commerce yang menjual produk fashion, sangat penting bagi mereka untuk menyuguhkan visual yang menarik di sosial media. Dan Instagram merupakan platform terbaik untuk itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie