Siapa saja jajaran direksi baru Cipaganti?



JAKARTA. PT Cipaganti Citra Graha Tbk (CPGT) harus berbenah habis-habisan. Perseroan punya pekerjaan rumah untuk mengembalikan kepercayaan investor yang merosot lantaran kasus hukum Koperasi Cipaganti yang menyeret jajaran direksi CPGT.

Karena itulah, CPGT merombak jajaran direksi dan komisaris. Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) CPGT memutuskan untuk mengangkat Lasmar Edullantes sebagai Direktur Utama CPGT, menggantikan Andianto Setiabudi yang saat ini masih diperiksa pihak berwajib.

Lasmar merupakan warga negara Filipina yang sebelumnya juga baru diangkat sebagai Direktur di PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP). Untuk memperbaiki kinerja Cipaganti, Lasmar berikhtiar untuk memperluas wilayah operasional taksi Cipaganti.


"Tetapi yang pertama adalah meyakinkan investor bahwa perseroan tidak ada kaitannya dengan kasus hukum yang melibatkan Koperasi Cipaganti," ujjarnya, di Jakarta, Senin (25/8).

Informasi saja, kasus yang melibatkan Koperasi Cipaganti Karya Guna Persada turut menyeret Mantan Direktur Utama CPGT, Andianto Setiabudi, Komisaris Utama Julia Sri Redjeki, dan Komisaris Yulinda Thendrawati sebagai tersangka. Ketiganya ditangkap atas tuduhan penggelapan dana koperasi pada 22 Juni 2014.

Sebelumnya, ada dua direktur CPGT lainnya yang juga punya jabatan di Koperasi Cipaganti. Mereka adalah Wakil Direktur Utama Cece Kadarisman dan Direktur Independen Herly Hernawan. Di koperasi, Cece menjabat sebagai Sekretaris I. Sedangkan Herly menjabat sebagai anggota pengawas.

Karena itulah, selain mendapuk Lasmar sebagai pucuk pimpinan di CPGT, RUPSLB juga mengubah jajaran komisaris dan direksi. Berikut susunan Komisaris dan Direksi baru CPGT:

Komisaris Utama : Marzuki Usman

Komisaris: -Robertus Setiawan -William chongbian.

Komisaris Independen: -Alfian Noor, -FX. Suhartono Suratman -Michael Rusli -General Aqlani Maza.

Direktur Utama -Lasmar Edulantes

Direktur : Surya Hadipermana, Jofial Mecca Alwis Toto Moeljono

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie