Siapkan IPO, LG CNS Korsel Ajukan Permohonan Awal



KONTAN.CO.ID - SEOUL. Penyedia layanan komputer Korea Selatan LG CNS telah mengajukan permohonan persetujuan awal penawaran umum perdana (IPO) ke Korea Exchange pada Jumat (4/10).

Dalam pemberitaan Korea Economic Daily yang dikutip Bloomberg beberapa waktu lalu, seorang perwakilan LG CNS memperkirakan nilai perusahaan bisa mencapai 7 triliun won. Diperkirakan debut LG CNS kal ini akan mengungguli afiliasi LG lainnya seperti unit baterai LG Energi Solution Ltd di tahun 2022 yang melepas US$ 10,8 miliar.

Nah, di LG CNS, saat ini LG Group memiliki sekitar 50%. Diperkirakan aksi korporasi ini paling cepat akan terwujud pada 2025.


Baca Juga: Persaingan Bisnis Mesin Cuci Semakin Ramai, LG Meluncurkan Produk Baru

LG CNS menyediakan layanan cloud, data, konsultasi keamanan, dan manajemen gudang. Selama tiga bulan pertama tahun ini, LG CNS memperoleh keuntungan sebesar 12,7 miliar won dari pendapatan sebesar 1,07 triliun won, menurut pengajuan peraturan.

IPO LG CNS akan menambah daftar penawaran saham di Korea Selatan. Menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg, perusahaan-perusahaan yang terdaftar di negara tersebut telah mengumpulkan US$2,14 miliar sejauh ini pada tahun 2024, naik 51% dari periode yang sama tahun lalu. 

Selanjutnya: Prudential Syariah Catat Kerugian Rp 68,48 Milar pada Agustus 2024

Menarik Dibaca: Promo Alfamart Minyak Goreng Hemat sampai 10 Oktober 2024, Serba di Bawah Rp 40.000

Editor: Putri Werdiningsih