JAKARTA. Walau krisis menghadang, akan tetapi pertumbuhan pengguna internet di Indonesia semakin tidak terbendung. Data statistik dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menunjukkan, total pengguna internet di Indonesia sudah mencapai 25 juta orang. Jumlah tersebut diperkirakan membengkak menjadi 35 juta pengguna atau bertumbuh 40% pada tahun 2009 ini. Ledakan pertumbuhan pengguna internet ini merupakan imbas dari maraknya pabrikan komputer jinjing memasarkan produk mini mereka yang menjanjikan kemudahan menyelami dunia maya. Dus, didukung dengan makin banyak dan makin murahnya pilihan modem 3G dan 3.5G di pasaran. Baik itu modem khusus ataupun modem yang tertanam dalam ponsel. Tak heran jika para provider internet broadband berlomba mencuwil kue pasar internet nan empuk tersebut. Padahal, saat ini, persaingan sangat ketat lantaran ada sekitar 100 penyedia jasa internet yang bermain di pasar ini. Salah satunya adalah PT Indosat Mega Media (IM2). Sebagai penyedia jasa internet dan multimedia terkemuka saat ini, IM2 berjaya memimpin pasar internet broadband melalui beberapa strategi khusus di bawah konsep IM2 Anywhere.
Siasat IM2 Hadapi Lonjakan Pengguna Internet
JAKARTA. Walau krisis menghadang, akan tetapi pertumbuhan pengguna internet di Indonesia semakin tidak terbendung. Data statistik dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) menunjukkan, total pengguna internet di Indonesia sudah mencapai 25 juta orang. Jumlah tersebut diperkirakan membengkak menjadi 35 juta pengguna atau bertumbuh 40% pada tahun 2009 ini. Ledakan pertumbuhan pengguna internet ini merupakan imbas dari maraknya pabrikan komputer jinjing memasarkan produk mini mereka yang menjanjikan kemudahan menyelami dunia maya. Dus, didukung dengan makin banyak dan makin murahnya pilihan modem 3G dan 3.5G di pasaran. Baik itu modem khusus ataupun modem yang tertanam dalam ponsel. Tak heran jika para provider internet broadband berlomba mencuwil kue pasar internet nan empuk tersebut. Padahal, saat ini, persaingan sangat ketat lantaran ada sekitar 100 penyedia jasa internet yang bermain di pasar ini. Salah satunya adalah PT Indosat Mega Media (IM2). Sebagai penyedia jasa internet dan multimedia terkemuka saat ini, IM2 berjaya memimpin pasar internet broadband melalui beberapa strategi khusus di bawah konsep IM2 Anywhere.