Siasat Skincare Lokal Mirukaku Hadapi Persaingan Ketat



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Bisnis perawatan kulit atau skincare makin diminati di Indonesia. Pangsa pasar yang besar ini tentu menarik banyak pemain di bisnis skincare, salah satunya Mirukaku yang merupakan brand lokal.

Pendiri dan Owner Mirukaku, Yuliandi, mengatakan dalam menghadapi persaingan di bisnis ini, Mirukaku perlu selalu tanggap dan kreatif dalam menjaga kualitas produk mereka.

Menurutnya, dalam merespons tren dan perubahan preferensi konsumen terhadap produk-produk skincare, Mirukakuterus mengikuti perkembangan terbaru dan fokus pada kebutuhan konsumen. 


"Inovasi dan pengembangan produk terus dilakukan untuk memenuhi tuntutan pasar yang terus berkembang," ujarnya dalam keterangannya, Senin (6/10).

Selain itu, Mirakaku juga aktif dalam pemasaran digital, termasuk endorsement dari influencer. Pihaknya memanfaatkan peran influencer dengan iBooming. Alhasil lewat cara ini, Mirukaku diklaim berhasil menarik perhatian konsumen dan menigkatkan penjualan. 

Pencapaian terbaik yang telah diraih, lanjut Yuliandi, adalah mampu memosisikan diri sebagai salah satu pemain utama dalam industri skincare lokal, dengan harapan untuk terus berkembang dan dikenal secara global.

Mirukakujuga mencatat selama ini mayoritas pengguna produknya berasal dari segmen usia 18 tahun sampai 50 tahun. Walaupun demikian, produk-produknya juga diminati mereka yang di luar rentang usia tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli