KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Industri ritel pada tahun lalu mengalami tekanan hebat, menurut riset Nielsen sampai dengan semester I-2017 minimarket masih menjadi katalis pertumbuhan industri dengan peningkatan 7%. Sedangkan untuk format supermarket dan hypermarket hanya tumbuh 0,4%. Salah satu yang kepincut format ritel lain adalah PT Hero Supermarket Tbk (HERO). Perusahaan yang selama ini bermain di format supermarket, hypermarket dan health and beauty dengan flagship Hero Supermarket, Giant dan Guardian pun melirik format minimarket. Tony Mampuk, General Manager Corporatee Affaiers HERO menyampaikan perusahaan sudah menggarap format ritel minimarket melalui Giant Mart sejak tahun lalu. Saat ini, perusahaan akan mereview ulang strategi pengembangan bisnis minimarketnya untuk bisa bertumbuh.
Siasati kelesuan, peritel mulai garap format ritel yang lebih beragam
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Industri ritel pada tahun lalu mengalami tekanan hebat, menurut riset Nielsen sampai dengan semester I-2017 minimarket masih menjadi katalis pertumbuhan industri dengan peningkatan 7%. Sedangkan untuk format supermarket dan hypermarket hanya tumbuh 0,4%. Salah satu yang kepincut format ritel lain adalah PT Hero Supermarket Tbk (HERO). Perusahaan yang selama ini bermain di format supermarket, hypermarket dan health and beauty dengan flagship Hero Supermarket, Giant dan Guardian pun melirik format minimarket. Tony Mampuk, General Manager Corporatee Affaiers HERO menyampaikan perusahaan sudah menggarap format ritel minimarket melalui Giant Mart sejak tahun lalu. Saat ini, perusahaan akan mereview ulang strategi pengembangan bisnis minimarketnya untuk bisa bertumbuh.