SiCepat Ekspres Hadirkan Inovasi Layanan Pick Up Pertama di Indonesia



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki usia satu dekade, SiCepat Ekspres menyatakan pihaknya menjadi perusahaan ekspedisi dengan layanan pick up pertama di Indonesia. 

Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing & Corporate Communications Officer SiCepat Ekspres mengatakan, inovasi tersebut menjadi terobosan yang membanggakan bagi pihaknya karena memberikan dampak yang luar biasa bagi para customer khususnya pelaku UMKM. 

Baca Juga: SiCepat Ekspres: Bisnis Logistik Last Mile Delivery Bisa Tumbuh di Atas 10% di 2024


"Tidak berhenti di situ saja, terobosan demi terobosan terus kami lakukan, salah satunya melalui adanya aplikasi SiCepat Superapp yang semakin memudahkan customer untuk mengakses layanan pengiriman kam," jelas Wiwin dikutip dari keterangan resmi, Kamis (1/2). 

Wiwin juga menyebutkan bahwa perjalanan SiCepat Ekspres selama sepuluh tahun ini diwarnai dengan berbagai kolaborasi dan sinergi positif bersama pemerintah dan pihak swasta lainnya.

Salah satu kolaborasi SiCepat bersama pemerintah yang menjadi pencapaian berharga bagi perusahaan adalah kerja sama pengiriman dalam program Telemedisin bersama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di masa pandemi Covid-19 sejak Juli 2021 lalu. 

Baca Juga: SiCepat Ekspres Luncurkan Layanan Berani Bayar Murah (BBM)

‘’Hingga saat ini, lebih dari 580.000 paket telemedisin telah dikirimkan kepada para pasien isolasi mandiri Covid-19 melalui layanan pengiriman SiCepat," imbuh Wiwin.

Tidak hanya aktif menjalin kolaborasi bersama pemerintah dalam membantu masyarakat, SiCepat Ekspres juga secara konsisten memberikan dukungan kepada pelaku UMKM untuk bertransformasi dan berakselerasi ke ekosistem digital.

Hal ini dlakukan melalui program UMKM Sanubari (Siap Bangkit Untuk Negeri) yang telah dilaksanakan oleh SiCepat sejak Juli 2022 lalu. 

Wiwin menyebutkan, melalui program Sanubari, pihaknya telah merangkul lebih dari 4.000 UMKM untuk dapat mengembangkan dirinya dan bersiap menghadapi tantangan di ekosistem ekonomi digital mendatang. 

Baca Juga: SiCepat Ekspres Luncurkan Tim Relawan SiCepat Tanggap (SIGAP)

"Melalui 25 sesi webinar dan workshop yang telah diselenggarakan baik secara online maupun offline, kami berharap hal tersebut dapat mendorong transformasi para pelaku usaha. Tidak sendiri, kami juga bersinergi dengan beberapa komunitas UMKM lokal di Indramayu, Cirebon, dan Jogjakarta dalam menyelenggarakan workshop bagi para pelaku usaha," kata dia.

Program Sanubari juga memberikan stimulasi bagi UMKM untuk dapat mengasah kreativitas dan inovasinya melalui kompetisi bisnis yaitu Sanubari Business Plan Competition. Melalui kompetisi ini, SiCepat memberikan bantuan modal usaha hingga ratusan juta rupiah dan dukungan lainnya bagi para UMKM pemenang.

Ia mengatakan dukungan melalui program UMKM Sanubari tidak hanya sekedar bentuk tanggung jawab sosial Perseroan sebagai perusahaan pengiriman yang hadir di tengah masyarakat Indonesia, namun juga menjadi komitmen jangka panjang dalam menjalankan bisnis yang berkelanjutan dan memberikan manfaat yang nyata bagi komunitas UMKM dan masyarakat. 

Baca Juga: SiCepat Ekspres Targetkan Volume Pengiriman Paket Naik 40% pada Momen Lebaran

"Kami berharap di usia perusahaan yang memasuki satu dekade dan seterusnya, komitmen berkelanjutan ini dapat terus kami jalankan tidak hanya kepada kelompok UMKM saja, namun juga dapat menjangkau sasaran yang lebih luas lagi di seluruh Indonesia," tutup Wiwin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto