SiCepat Ekspres tambah kepemilikan saham di Digital Mediatama (DMMX) menjadi 6,05%



KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat) kembali menambah kepemilikan sahamnya di PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX). SiCepat menambah kepemilikan saham di DMMX dari semula 5,96% menjadi 6,05% atau sama dengan 6.831.300 lembar saham.

Transaksi pembelian saham DMMX oleh SiCepat berlangsung pada 21 Oktober 2021. Pembelian dilakukan diharga Rp2.330,- per saham. SiCepat mengalokasikan dana sebesar Rp 15,97 miliar untuk menambah kepemilikan saham tersebut.

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres The Kim Hai mengatakan dengan kembali menggeliatnya ekonomi seiring dengan semakin menurun kasus terinfeksi Covid-19 secara nasional maka diperlukan sinergi yang semakin erat dengan mitra bisnis seperti DMMX.


Baca Juga: Pengiriman SiCepat Ekspress melesat hingga 180% pada semester I-2021

DMMX dengan jaringan distribusi POP (Point of Present) sekitar 100.000 yang terdiiri dari toko tradisional, modern retail dan sarana transportasi merupakan sinergi yang menguntungkan bagi SiCepat untuk mengembangkan jaringan drop- point dan pick-up point.

"Ekspansi jaringan DC (Distribution Center) berupa warehouse dan titik-titik pool kendaraan juga dapat dialokasikan dengan lebih akurat karena sudah adanya last mile point dengan bersinergi dengan DMMX”, ujar The Kim Hai dalam keterangan yang diterima Kontan, Sabtu (23/10).

Di sisi lain, SiCepat juga akan meluncurkan bisnis baru untuk kendaraan bertenaga listrik dan stasiun pengisian baterai bagi pengguna kendaaran listrik dalam waktu dekat ini.

Ketersediaan tempat untuk stasiun pengisian baterai menjadi sangat penting dalam bisnis ini dan untuk dalam waktu cepat dapat mengakuisisi POP dalam jumlah masif maka diperlukan sinergi dengan mitra seperti DMMX.

Sinergi ini menambah potensi bisnis dan efek ekonomi dari kedua belah pihak. Melalui sinergi ini, maka para mitra DMMX yang tergabung dalam jaringan distribusi akan mendapat pendapatan baru sebagai agen drop-point dan pick- up center dari SiCepat.

"Sementara itu, untuk stasiun pengisian baterai maka merupakan tambahan ads inventory (LED display ads) baru bagi bisnis cloud advertising kami yang berpotensi untuk menambah pendapatan bagi perusahaan," kata The Kim Hai.

Selanjutnya: Ini strategi Digital Mediatama (DMMX) untuk jaga tren pertumbuhan hingga akhir 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat