KONTAN.CO.ID - JAKARTA. SiCepat Ekspres menargetkan volume pengiriman paket akan bertumbuh hingga 40% di momen Idul Fitri 2023, dibandingkan hari normal.
Chief Marketing and Corporate Communication PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat), Wiwin Dewi Herawati menyampaikan puncak permintaan pengiriman paket terjadi tujuh hari menjelang hari raya Idul Fitri. "Sejak awal Ramadan 2023 ini, jumlah pengiriman paket SiCepat Ekspres tampak sudah meningkat hingga sebesar 20% dibandingkan hari lain selain Ramadan," paparnya.
Ia menambahkan, pihaknya juga telah melakukan penambahan jumlah SDM hingga 20% di bagian operasional agar SLA tetap terjaga saat menghadapi kenaikan volume pengiriman paket selama momen Ramadan dan Idu Fitri tahun ini.
Baca Juga: Importir Keluhkan Pembatasan Truk Sumbu Tiga Saat Lebaran Di sisi lain, mengenai sebaran wilayah, peningkatan signifikan diprediksi akan terkonsentrasi di wilayah Jabodetabek. Hal ini dinilai karena banyak pelanggan SiCepat melakukan pemesanan barang ke wilayah metropolitan tersebut sebelum nantinya dibawa mudik ke kampung halamannya masing-masing. SiCepat juga menjabarkan bahwa pihaknya tidak hanya bertumpu pada segmen
e-commerce, namun juga mulai meningkatkan potensi segmen korporasi dan
social commerce. "Klien korporasi berasal dari BUMN seperti PT Telkom Indonesia, perbankan, dan sektor pendidikan seperti Universitas Terbuka (UT)," paparnya. SiCepat Ekspres juga mengumumkan bahwa layanan pengiriman selama bulan Ramadan, tetap beroperasi dengan normal. Menjelang hari raya Idul Fitri, SiCepat Ekspres akan menerapkan jadwal libur operasional pada 21-23 April 2023 untuk layanan
pick up dan 22-24 April 2023 untuk layanan
delivery.
Baca Juga: Kemenhub Pastikan Kelancaran Logistik Selama Masa Libur Lebaran SiCepat akan melayani
pick up terakhir di tanggal 20 April 2023 dan layanan
delivery terakhir pada 21 April 2023. Setelah itu, SiCepat Ekspres akan mulai beroperasi normal kembali pada 24 April 2023 untuk layanan
pick up dan 25 April 2023 untuk layanan
delivery, berlaku di seluruh Indonesia. SiCepat Ekspres juga memastikan bahwa layanan
customer service dapat diakses setiap hari selama 24 jam untuk menampung pertanyaan yang masuk berkaitan dengan monitoring paket pelanggan. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Tendi Mahadi