Sidang Kabinet Perdana, Prabowo Bicara Soal Kepentingan Politik Masing-Masing Menteri



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Prabowo Subianto memahami para menterinya dalam Kabinet Merah Putih memiliki kepentingan politik dan kepentingan kelompok masing-masing. 

Akan tetapi, dia mengingatkan bahwa kepentingan nasional jauh lebih vital bagi kehidupan bangsa. 

Hal tersebut Prabowo sampaikan dalam Sidang Kabinet Paripurna perdananya di Istana, Jakarta, Rabu (23/10/2024) sore. 


Arahan Prabowo kepada para menteri dilaksanakan secara terbuka. 

"Kita masing-masing punya kepentingan politik masing-masing. Kita masing-masing punya kepentingan kelompok masing-masing. Tapi, manakala kita sudah bicara tentang bangsa dan negara, kita harus sepakati, kepentingan nasional yang vital," ujar Prabowo. 

Baca Juga: Ada Nama Ibas dan Chairul Tanjung dalam Susunan Kepengurusan Kadin Indonesia Terbaru

"Saya meyakini bahwa kepentingan nasional vital kita tentunya harus kita sepakati, adalah kemerdekaan dan keutuhan NKRI. Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," sambungnya.

Prabowo menjelaskan, dirinya selama ini terus menerus maju ke hadapan rakyat, para pemimpin politik, pemimpin masyarakat, pemimpin agama, hingga pemimpin pengusaha. 

Dia mengklaim terus menekankan betapa pentingnya persatuan dalam setiap pertemuan itu. 

"Sumber kunci keberhasilan kebangkitan suatu bangsa dalam sejarah manusia berabad-abad kuncinya adalah bila elitenya bisa bekerjasama, bila elitenya bersatu. Persatuan ini artinya adalah kita bisa sepakati mana adalah kepentingan nasional yang inti, mana adalah kepentingan nasional yang vital bagi kelangsungan hidup bangsa kita," imbuh Prabowo.

 Dalam Sidang Kabinet Paripurna perdana ini, Prabowo tampak mengenakan batik berwarna cokelat. Duduk di sampingnya Wapres Gibran Rakabuming Raka yang juga mengenakan batik dengan warna serupa.

Baca Juga: Usai Dipisah Prabowo, Bagaimana Harmonisasi Kementerian PU dan Kementerian Perumahan?

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sidang Kabinet Perdana, Prabowo Bicara soal Kepentingan Politik Masing-masing Menteri", Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2024/10/23/15353851/sidang-kabinet-perdana-prabowo-bicara-soal-kepentingan-politik-masing-masing.

Selanjutnya: Erajaya Group Lakukan Topping Off ErajayaDistributionCenter,Targetkan Beroperasi 2025

Menarik Dibaca: Daya Beli Kelas Menengah Melamban, Tapi Pengeluaran Makan di Luar Tetap Berjalan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati