KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) fokus menggarap pasar luar negeri. Dalam waktu dekat, targetnya SIDO bisa meningkatkan porsi ekspor hingga mencapai 5% dari total pendapatan perusahaan. Beberapa negara di wilayah Asia Tenggara teleh menjadi incaran SIDO untuk memperluas bisnisnya. Direktur SIDO Irwan Hidayat mengatakan, perusahaan mengincar pasar di Thailand, Myanmar, Kamboja, dan Vietnam. “Lagi urus pendaftaran, prosesnya dimulai tahun ini,” tutur Irwan, Rabu (31/1). Selama ini, SIDO melakukan ekspor dengan menjalankan sistem trading. Ke depannya, SIDO ingin lebih aktif dengan membuka marketing office sendiri. “Kami ingin aktif. Maunya, importirnya kami sendiri, registrasi produk juga dari kami,” imbuh Direktur Keuangan SIDO Venancia Sri Indrijati Wijono.
Sido Muncul bidik porsi ekspor mencapai 5%
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) fokus menggarap pasar luar negeri. Dalam waktu dekat, targetnya SIDO bisa meningkatkan porsi ekspor hingga mencapai 5% dari total pendapatan perusahaan. Beberapa negara di wilayah Asia Tenggara teleh menjadi incaran SIDO untuk memperluas bisnisnya. Direktur SIDO Irwan Hidayat mengatakan, perusahaan mengincar pasar di Thailand, Myanmar, Kamboja, dan Vietnam. “Lagi urus pendaftaran, prosesnya dimulai tahun ini,” tutur Irwan, Rabu (31/1). Selama ini, SIDO melakukan ekspor dengan menjalankan sistem trading. Ke depannya, SIDO ingin lebih aktif dengan membuka marketing office sendiri. “Kami ingin aktif. Maunya, importirnya kami sendiri, registrasi produk juga dari kami,” imbuh Direktur Keuangan SIDO Venancia Sri Indrijati Wijono.