Sido Muncul genjot kinerja di semester II



JAKARTA. Penurunan yang dialami oleh PT Sido Muncul Tbk di semester I, memaksa produsen produk herbal dan minuman energi ini untuk mengatur strategi demi menggenjot penjualan.

Presiden Direktur PT Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat mengatakan salah satunya upayanya dengan beriklan lebih gencar agar penjualan meningkat. "Terutama untuk produk-produk unggulan di segmen herbal, seperti Tolak Angin, Tolak Linu, dan kapsul Kulit Manggis," lanjutnya

Dalam laporan keuangan yang disampaikan di Public Expose Marathon, Rabu (9/8), penjualan perusahaan dengan kode saham SIDO selama semester I turun sebesar 6,8% menjadi Rp 1,20 triliun dari Rp 1,29 triliun pada periode yang sama tahun lalu.


Sama seperti penjualan, laba bersih perseroan juga menurun. Yakni sebesar 7,6% menjadi Rp 245 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 265 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Johana K.