KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) optimistis kinerjanya di semester kedua tahun ini akan meneruskan tren positif seperti di semester pertama lalu. Hal tersebut salah satunya didorong oleh lonjakan permintaan produk-produk herbal dan juga minuman kesehatan. Sebagai gambaran, berdasarkan data perseroan, segmen produk herbal & supplement serta segmen minuman kesehatan mencatatkan lonjakan permintaan di tahun 2021. Di mana, hingga semester I-2021 keduanya berkontribusi masing-masing sebesar 65% dan 31% dari total pendapatan perseroan. "Permintaan produk herbal kami seperti Tolak Angin Cair, Tolak Linu Cair, Esemag, Anak Sehat serta supplement herbal lainnya yakni sambiloto, sari kunyit dan JSH dan beberapa produk lainnya mengalami lonjakan permintaan yang luar biasa. Permintaan Vitamin C-1000 pun tak kalah mengalami lonjakan permintaan yang signifikan," ungkap Direktur Utama SIDO, David Hidayat saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (3/9).
Sido Muncul (SIDO) yakin bisa catatkan kinerja apik hingga akhir tahun 2021
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) optimistis kinerjanya di semester kedua tahun ini akan meneruskan tren positif seperti di semester pertama lalu. Hal tersebut salah satunya didorong oleh lonjakan permintaan produk-produk herbal dan juga minuman kesehatan. Sebagai gambaran, berdasarkan data perseroan, segmen produk herbal & supplement serta segmen minuman kesehatan mencatatkan lonjakan permintaan di tahun 2021. Di mana, hingga semester I-2021 keduanya berkontribusi masing-masing sebesar 65% dan 31% dari total pendapatan perseroan. "Permintaan produk herbal kami seperti Tolak Angin Cair, Tolak Linu Cair, Esemag, Anak Sehat serta supplement herbal lainnya yakni sambiloto, sari kunyit dan JSH dan beberapa produk lainnya mengalami lonjakan permintaan yang luar biasa. Permintaan Vitamin C-1000 pun tak kalah mengalami lonjakan permintaan yang signifikan," ungkap Direktur Utama SIDO, David Hidayat saat dihubungi Kontan.co.id, Jumat (3/9).