Sierad Produce tambah pabrik ke Sulawesi



JAKARTA. Produsen pakan ternak PT Siread Produce Tbk (SIPD) terus melakukan ekspansi bisnisnya. Tahun depan, manajemen merencanakan untuk merambah kawasan Sulawesi dengan cara membangun pabrik pakan ternak.

Eko P. Sadojo, Wakil Direktur Utama SIPD, mengatakan, ekspansi ke Sulawesi dilakukan karena lebih dekat dengan sumber bahan baku pakan ternak. "Sumber daya hayati di Sulawesi seperti jagung dan kedelainya tinggi, jadi hal ini bisa membuat operasional pabrik kami lebih efisien," terang Eko.

Selain ke Sulawesi, pihaknya tertarik juga untuk mendirikan pabrik di Sumatera. Namun, dengan segala pertimbangan, perseroan saat ini masih fokus mendirikan pabrik pakan di Sulawesi.


Sedangkan nilai investasi pabrik baru itu, diperkirakan menelan anggaran Rp 30 miliar. Kapasitas produksi dari pabrik sekitar 20 ton per jam. Akan tetapi, konsentrat bahan pakan ternaknya tetap didatangkan dari Surabaya, sementara jagung dan kedelai berasal dari Sulawesi.

"Proyeknya dimulai tahun depan, dan bisa selesai di tahun yang sama juga. Pabriknya selesai, maka akan langsung berproduksi," pungkas Eko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri