KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Semen Indonesia Tbk (SIG) menyelenggarakan pelatihan Strategi Pemasaran Digital bagi para pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) di Gresik, Jawa Timur, pada Kamis (17/10/2024) dan Jumat (18/10/2024). Pelatihan ini diikuti oleh 42 pelaku UMK dari berbagai bidang, termasuk fesyen, kuliner, dan kerajinan, yang direkomendasikan oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Gresik. Peserta pelatihan berasal dari empat kecamatan di Gresik, yaitu Kebomas, Gresik, Cerme, dan Manyar. Materi pelatihan mencakup strategi pemasaran digital melalui optimalisasi e-commerce dan media sosial, pengelolaan informasi produk, teknik pengemasan produk yang efektif, pembukuan transaksi, serta pengembangan mindset untuk membangun relasi usaha dalam memperluas jaringan pemasaran.
SIG Berikan Pelatihan Strategi Pemasaran Digital ke UMK di Gresik
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Semen Indonesia Tbk (SIG) menyelenggarakan pelatihan Strategi Pemasaran Digital bagi para pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) di Gresik, Jawa Timur, pada Kamis (17/10/2024) dan Jumat (18/10/2024). Pelatihan ini diikuti oleh 42 pelaku UMK dari berbagai bidang, termasuk fesyen, kuliner, dan kerajinan, yang direkomendasikan oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Gresik. Peserta pelatihan berasal dari empat kecamatan di Gresik, yaitu Kebomas, Gresik, Cerme, dan Manyar. Materi pelatihan mencakup strategi pemasaran digital melalui optimalisasi e-commerce dan media sosial, pengelolaan informasi produk, teknik pengemasan produk yang efektif, pembukuan transaksi, serta pengembangan mindset untuk membangun relasi usaha dalam memperluas jaringan pemasaran.