Simak 10 informasi terpopuler di Google Indonesia



JAKARTA. BlackBerry Messenger (BBM) menjadi aplikasi andalan Blackberry menjadi salah satu informasi yang sangat populer di situs pencari Google Indonesia. Ini terbukti dengan catatan pencarian yang berhasil direkam Google Indonesia selama pekan lalu.

Selain aplikasi BBM, informasi lainnya yang paling banyak di situs mesin pencari Google Indonesia selama pekan kemarin mencakup dunia olah raga, kesehatan, serta hiburan (selebritas). Berikut informasi terpopuler yang direkam Google Indonesia selama sepekan terakhir atau dari 25 November-1 Desember:

BBM Versi 7 – Diberitakan media, banyak para pengguna Blackberry di Indonesia merasa tak puas dengan kerja BBM versi terbaru (versi 8) yang baru dirilis Blackberry. Mereka merasa BBM versi 7 jauh lebih baik, sehingga memilih untuk men-downgrade aplikasi BBM mereka.    


Kim Do Yeon -  Kim merupakan seorang wanita Korea Selatan yang menjadi pusat perhatian para K-Pop lovers, karena baru-baru ini ia memposting mengenai hubungan asmaranya dengan Myung Soo (akrab dipanggil L), salah seorang anggota boy band yang tengah berada di puncak ketenaran, Infinite, di akun twitter pribadinya.

Hasil Liga Champion – Salah satu pertandingan sepakbola paling bergengsi di dunia, Liga Champions baru saja menggelar babak penyisihan grup. Nama-nama besar seperti Manchester United dan Bayern Munchen yang terlibat dalam liga ini menjadi daya tarik bagi para pecinta sepakbola di Indonesia yang mencari tahu hasil dari babak penyisihan ini.

Ayu Hastari – Nama Ayu Hastari yang merupakan model, presenter dan pemain sinetron ini sempat menjadi topik pembicaraan yang hangat setelah ia dan kekasihnya bertengkar di acara TV bertajuk Suka-Suka Uya yang tayang di salah satu stasiun TV swasta.

RFID – Pemasangan alat Radio Frequency Identification (RFID) di seluruh kendaraan roda empat atau lebih adalah bagian dari program pemerintah Sistem Monitoring dan Pengendalian Bahan Bakar Minyak. Pemerintah mengklarifikasi bahwa, kegiatan ini bebas biaya setelah muncul rumor yang mengatakan bahwa pemasangan alat itu akan dikenakan biaya bila dilakukan sesudah November 2013 dan membuat banyak pemilik kendaraan yang bergegas memasang alat RFID sehingga menyebabkan antrian panjang di sejumlah SPBU.

Demo Dokter – Beberapa hari yang lalu, para dokter menggelar aksi demonstrasi sebagai wujud kekecewaan atas hukuman pidana yang dijatuhkan pada beberapa orang dokter yang diputuskan lalai dalam menjalankan tugas hingga mengakibatkan pasien meninggal dunia. Aksi demonstrasi para dokter ini mengundang pro dan kontra dari masyarakat. Mereka yang kontra, menyayangkan aksi ini karena sejumlah pelayanan di rumah sakit menjadi terhambat sehingga mengakibatkan pasien terlantar.  

Vamps – Band rock asal Jepang, Vamps baru saja menggelar konser di Jakarta. Vamps yang terdiri dari 2 orang personel ini, pertama kali dikenal oleh para penikmat musik Tanah Air karena salah satu personelnya, yaitu Hyde, merupakan personel dari band ternama Jepang, L’Arc-en-Ciel yang sudah lebih dulu mendapat tempat di hati para J-Pop lovers di Indonesia.  

Kasus Dokter Ayu – Dokter Dewa Ayu Sasiary Prawani dan dua rekan dokter lainnya menjadi topik pembicaraan setelah ketiganya dikabarkan melakukan malpraktek hingga mengakibatkan pasiennya, Fransiska Makatey meninggal dunia. Peristiwa ini sebenarnya terjadi 3 tahun lalu. dr Ayu dan dua rekan dokternya merupakan dokter yang membantu proses persalinan Ibu Fransiska. Meskipun bayi berhasil dilahirkan dengan selamat, nyawa Fransiska tak dapat tertolong. Pihak keluarga merasa ada sejumlah kejanggalan dalam penanganan persalinan Fransiska dan menuntut dr.Ayu dkk. Keputusan MA yang menjatuhkan hukuman selama 10 bulan kepada ketiga dokter memicu aksi demo dokter di sejumlah daerah.

Askes – Menjelang transformasi Askes menjadi Bapan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, pemerintah menyatakan tengah melakukan persiapan, salah satunya kegiatan sosialisasi. Berdasarkan UU No. 24/2011 tentang BPJS, Askes akan berubah menjadi BPJS yang memberikan jaminan kesehatan nasional kepada seluruh masyarakat.

Farhat Abbas – Merupakan seorang pengacara yang seringkali muncul di pemberitaan infotainment karena Farhat kerap melontarkan komentar-komentar pedas terhadap sejumlah selebriti di Indonesia. Baru-baru ini, Farhat kembali membuat sensasi dengan mengutarakan komentarnya terhadap keluarga musisi Ahmad Dhani terkait kasus kecelakaan yang diakibatkan oleh putra dari Ahmad Dhani. Komentar Farhat ini menimbulkan perseteruan di antara keduanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri