Simak alasan rekomendasi buy untuk saham BSDE



JAKARTA. Langkah BSDE mengakuisisi Epicentrum Walk milik anak usaha PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) dinilai akan memberikan dampak positif untuk mendongkrak kinerja perusahaan ke depannya.

Reza Nugraha, analis MNC Securities menyatakan, potensi kawasan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan masih menguntungkan bagi developer. Sebab, lokasinya yang strategis dianggap mampu menjadi daya tarik.

"Di saat ini, sulit sekali mencari lokasi strategis di Jakarta. Namun BSDE beruntung memperoleh dengan harga yang tak begitu mahal," kata Reza di Jakarta, Senin (10/2). Ia menjelaskan, potensi Epicentrum Walk ke depannya bisa memberi recurring income (pendapatan berulang) yang signifikan bagi BSDE.


"Tak hanya di tengah kota, lokasi pusat perbelanjaan juga dikelilingi oleh apartemen, dan perkantoran, sehingga akan memberi dampak positif bagi recurring income BSDE," tambahnya.

Dari segi debt to equity ratio (DER) alias rasio utang terhadap ekuitas, BSDE masih kecil, yakni sekitar 0,4 kali. Ini berarti kas perusahaan masih sangat sehat, dan mampu menopang ekspansi perusahaan ke depannya.

Untuk itu, Reza merekomendasikan agar investor saham BSDE di posisi buy, dengan target harga Rp 1.850 per lembar saham. Sementara itu, hari ini, harga saham BSDE ditutup melemah 0,32% menjadi Rp 1.535 per lembar saham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri