Simak Cara Membersihkan Lantai Kamar Mandi Berikut Ini



MOMSMONEY.ID - Membersihkan lantai kamar mandi bisa menjadi pekerjaan yang paling melelahkan dan menyebalkan. Untuk cara membersihkan kamar mandi dengan cepat, efisien dan bersih, simak pada artikel ini!

Lantai kamar mandi sangat mudah kotor dnan berkerak. Ini adalah hal yang tidak bisa kita antisipasi terutama jika sering menggunakan ruang tersebut. 

Melansir Ruparupa, ada banyak hal yang bisa menyebabkan lantai kamar mandi mudah kotor dan berkerak. Mulai dari sisa sabun cair yang mengering, kelembaban yang tinggi, dan kotoran yang sudah membandel jika lantai kamar mandi jarang dibersihkan. 


Lalu, bagaimana cara membersihkan lantai kamar mandi? Mengutip Better Homes & & Gardens, berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan.

Baca Juga: Cara Membersihkan Kaca yang Buram, Begini Langkah Tepatnya

Cara membersihkan lantai kamar mandi

Sapu lantai kamar mandi

Cara terbaik membersihkan lantai kamar mandi adalah menyapunya. Sapu seluruh tepi dan sudut kamar mandi untuk mengumpulkan debu dan kotoran. Jangan lupa untuk menjangkau area dasar toilet di mana debu lebih sering menumpuk.

Jika debu sulit hilang gunakan tisu atau handuk yang sudah dibasahi untuk menyekanya. 

Baca Juga: Bahaya! Jangan Pernah Meletakan Dehumidifier di dalam Kamar Mandi!

Bersihkan nat kamar mandi

Untuk membersihkan nat lantai kamar mandi, campurkan satu bagian cuka dengan dua bagian soda kue jika nat sangat kotor. Namun, hindari menggunakan cuka untuk lantai marmer, batu tulis, granit dan batu.

Anda bisa menggantikannya dengan air. Bisa juga gunakan dua bagian soda kue dengan satu bagian hidrogen peroksida untuk jenis ubin yang kasar atau rapuh.

Gosok lantai

Untuk jenis lantai yang memiliki nat, Anda bisa menggosok bagian nat ubin dengan larutan pembersih yang sudah Anda buat sebelumnya. Gosok dengan sikat gigi cadangan. Jika sudah, bilas dan segel dengan sealer grout selama 24 jam.

Baca Juga: 7 Feng Shui yang Baik untuk Kamar Mandi Ini Bisa Bawa Keberuntungan Pel lantai kamar mandi

Jika sudah, pel lantai kamar mandi dengan campurkan larutan pembersih kamar mandi dengan air di ember. Anda bisa menggunakan 1/4 cup cuka dan satu sendok makan sabun cuci piring, aduk hingga berbusa. Celupkan kain pel ke dalam ember dan peras sebelum digunakan.

Jika Anda membersihkan lantai kamar mandi tanpa nat, maka lewati cara membersihkan nat kamar mandi. Alih-alih gosok bagian lantai yang memiliki noda membandel. 

Demikian cara membersihkan lantai kamar mandi dengan cepat. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Selanjutnya: Cara Membersihkan Kaca yang Buram, Begini Langkah Tepatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta