KONTAN.CO.ID - Simak cara mengaktifkan pengingat Google Calendar untuk pemula. Memasuki tahun baru 2025, banyak orang yang memanfaatkan Google Calendar menjadi alat yang sangat berguna untuk mengatur jadwal dan tugas sehari-hari, baik untuk keperluan pribadi maupun profesional. Dengan fitur penambahan tugas (Tasks), pengguna dapat mencatat dan mengatur pekerjaan yang perlu diselesaikan dengan lebih terstruktur.
Baca Juga: Mau Hapus Akun Google? Simak Cara-Cara Hapus Akun Google Secara Permanen Ini
1. Melalui Situs Web Google Calendar
Simak panduan untuk memasukkan Google Calender lewat versi website.- Akses calendar.google.com dan masuk ke akun Google Anda.
- Cari opsi "Tugas" (Tasks) di bawah menu panel kiri. Jika tidak terlihat, klik ikon "+" untuk menambahkan.
- Klik tanggal atau waktu yang sesuai di kalender Anda.
- Pilih opsi "Tugas" (Tasks) di jendela yang muncul.
- Masukkan detail tugas seperti nama, deskripsi, dan tanggal jatuh tempo.
- Klik "Simpan" untuk menambahkan tugas ke kalender Anda.
2. Melalui Aplikasi Google Calendar di Ponsel
- Buka Aplikasi Google Calendar.
- Ketuk ikon "+" di bagian bawah layar.
- Pilih "Tugas" (Tasks) dari daftar opsi.
- Isi informasi tugas seperti nama, tanggal jatuh tempo, dan waktu.
- Ketuk ikon "Simpan" atau centang untuk menambahkan tugas.