KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pengelola hotel, PT Eastparc Hotel Tbk (
EAST) percaya diri mampu meraih kinerja cemerlang selama periode libur Lebaran 2024. Direktur Pemasaran Eastparc Hotel Wahyudi Eko Sutoro menyampaikan, pihaknya berharap dapat membukukan tingkat okupansi kamar hotel mendekati level 100% saat musim libur Lebaran tahun ini. Proyeksi ini setara dengan capaian okupansi kamar hotel EAST pada libur Lebaran tahun lalu.
Baca Juga: Okupansi Hotel Terdongkrak Momen Lebaran, Cermati Saham Rekomendasi Analis Untuk menggaet lebih banyak pelanggan saat libur Lebaran nanti, beberapa strategi telah diterapkan oleh EAST. Salah satunya adalah penambahan berbagai fasilitas wahana permainan bagi tamu hotel.
Asal tahu saja sepanjang 2023 dan berlanjut pada 2024 EAST fokus menambah fasilitas wahana permainan baru seperti RiverSand Play, Super Slider, dan Wild Splash. Selain itu, EAST juga menentukan harga kamar melalui metode dynamic pricing dan gencar melakukan promosi melalui media sosial. "Kami juga melakukan efisiensi biaya operasional secara tepat dan terukur," imbuh Yudi, Kamis (14/3).
Baca Juga: Eastparc Hotel (EAST) Targetkan Okupansi Hingga 100% Saat Libur Lebaran 2024 Lebih lanjut, secara umum EAST menargetkan dapat meraih pendapatan sekitar Rp 110 miliar - Rp 120 miliar pada 2024. Di periode yang sama, laba bersih EAST diproyeksikan sekitar Rp 40 miliar - Rp 45 miliar. Manajemen EAST juga menyediakan dana belanja modal atau
capital expenditure (capex) senilai Rp 2 miliar pada 2024. "Penggunaan capex tahun ini untuk perawatan dan perbaikan gedung serta fasilitas hotel," tutup Yudi. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Yudho Winarto