KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kehadiran pemilihan umum di tahun 2019 ini rupanya tak serta merta menjadi sentimen positif bagi emiten-emiten media seperti PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) dan PT Surya Citra Media Tbk (SCMA). Analis Samuel Sekuritas Yosua Zisokhi menjelaskan bahwa beberapa emiten termasuk MNCN dan SCMA sebelum pemilu pernah mengatakan memang lonjakan permintaan iklan akan naik pada pemilu. "Namun pendapatan dari iklan pemilu tidak terlalu berdampak signifikan," kata Yosua, Senin (22/4). Yosua bilang, setelah pemilu usai, kinerja emiten-emiten media seperti MNCN dan SCMA akan dihadapkan dengan sejumlah tantangan. Tantangan utama sektor media adalah berkembangnya konten iklan digital atau online yang semakin banyak digunakan oleh perusahaan yang ingin mengiklankan produk-produk mereka.
Simak rekomendasi analis bagi MNCN dan SCMA tahun 2019
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kehadiran pemilihan umum di tahun 2019 ini rupanya tak serta merta menjadi sentimen positif bagi emiten-emiten media seperti PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) dan PT Surya Citra Media Tbk (SCMA). Analis Samuel Sekuritas Yosua Zisokhi menjelaskan bahwa beberapa emiten termasuk MNCN dan SCMA sebelum pemilu pernah mengatakan memang lonjakan permintaan iklan akan naik pada pemilu. "Namun pendapatan dari iklan pemilu tidak terlalu berdampak signifikan," kata Yosua, Senin (22/4). Yosua bilang, setelah pemilu usai, kinerja emiten-emiten media seperti MNCN dan SCMA akan dihadapkan dengan sejumlah tantangan. Tantangan utama sektor media adalah berkembangnya konten iklan digital atau online yang semakin banyak digunakan oleh perusahaan yang ingin mengiklankan produk-produk mereka.